Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perlu Payung Hukum, Guru Swasta-PTT Sulit jadi CPNS

Kamis, 07 April 2011 – 19:01 WIB
Perlu Payung Hukum, Guru Swasta-PTT Sulit jadi CPNS - JPNN.COM
JAKARTA - Keinginan kalangan guru honorer swasta untuk menjadi PNS tidak akan mudah terealisasikan. Pasalnya, untuk diangkat menjadi CPNS, ternyata perlu regulasi yang ditetapkan melalui peraturan pemerintah (PP).

"Sampai saat ini, belum ada regulasi untuk mengangkat tenaga guru honorer swasta menjadi PNS," kata Direktur Pengendalian Kepegawaian I Badan Kepegawaian Negara (BKN), Bosman Sitinjak, di Jakarta, Kamis (7/4).

Diakui Bosman, banyak tenaga guru honorer swasta yang mendesak pemerintah untuk mengangkat mereka menjadi CPNS seperti guru honorer di sekolah negeri. Namun permintaan tersebut tidak bisa direalisasikan, karena memang belum ada payung hukum untuk mengangkat guru honorer maupun Pegawai Tidak Tetap (PTT) di sekolah-sekolah swasta menjadi CPNS.

Meski demikian, Bosman mengatakan, Komisi II DPR RI dan pemerintah sedang memikirkan regulasi untuk kesejahteraan mereka tersebut. "Untuk menjadikan mereka CPNS, perlu payung hukum. Kecuali guru bantu nasional yang ditempatkan di sekolah swasta. Itu pun harus memenuhi kriteria," terangnya.

JAKARTA - Keinginan kalangan guru honorer swasta untuk menjadi PNS tidak akan mudah terealisasikan. Pasalnya, untuk diangkat menjadi CPNS, ternyata

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close