Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pernyataan Terbaru Mahfud MD soal Habib Rizieq Dicekal

Selasa, 12 November 2019 – 19:23 WIB
Pernyataan Terbaru Mahfud MD soal Habib Rizieq Dicekal - JPNN.COM
Menko Polhukam Mahfud MD membantah pemerintah Indonesia mencekal Habib Rizieq. Foto: Aristo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengakuan Habib Rizieq Shihab tentang alasan dirinya tidak bisa pulang ke Indonesia cukup menyita perhatian pemerintah. Pasalnya, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu menunjukkan surat cekal yang diklaimnya dikeluarkan  pemerintah Arab Saudi atas permintaan pemerintah Indonesia.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Prof Mahfud MD pun harus berkali-kali menjelaskan soal klaim Habib Rizieq tersebut. Termasuk saat ditemui jurnalis di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (12/11).

"Jadi begini, kalau dia punya bukti surat dicekal oleh pemerintah Indonesia, antarkan ke saya, entah aslinya, entah kopinya. Yang saya lihat, yang beredar dokumen di medsos itu, karena tidak pernah ada aslinya," ucap Mahfud.

Menurutnya, Habib Rizieq mengaku tidak boleh keluar dari Arab Saudi atas alasan keamanan. Nah, mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini mengatakan alasan keamanannya tidak disebutkan apakah atas permintaan pemerintah Indonesia atau tidak.

"Tidak disebut dalam surat itu. Tetapi bagi Indonesia, sudah saya cek semua, imigrasi, kepolisian, tidak ada yang mencekal dia," tegas tokoh asal Madura ini. (fat/jpnn)

Pengakuan Habib Rizieq Shihab tentang alasan dirinya tidak bisa pulang ke Indonesia cukup menyita perhatian pemerintah. Menko Polhukam Mahfud MD pun untuk kesekian kalinnya terpaksa berkomentar

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close