Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pernyataan Terbaru Menteri Anas soal Honorer jadi PPPK, Singgung Afirmasi

Kamis, 30 November 2023 – 07:30 WIB
Pernyataan Terbaru Menteri Anas soal Honorer jadi PPPK, Singgung Afirmasi - JPNN.COM
MenPANRB Azwar Anas dan Menkes Budi Gunadi Sadikin bertemu di Kantor Kementerian PANRB, Rabu (29/11). Foto: Humas KemenPAN-RB

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) Abdullah Azwar Anas bertemu Menkes Budi Gunadi Sadikin, di Jakarta, Rabu (29/11), antara lain menyinggung pengangkatan nakes honorer jadi PPPK.

Secara umum, penataan SDM Aparatur di lingkup Kementerian Kesehatan juga menjadi tema pembahasan dalam pertemuan.

Kedua menteri tersebut menegaskan keberpihakan khusus terhadap rekrutmen tenaga kesehatan (nakes).

Mereka sepakat bahwa nakes sebagai talenta yang menopang pelayanan dasar di masyarakat sehingga perlu untuk tetap tumbuh positif.

Menteri Anas menyampaikan nantinya KemenPANRB akan bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan dalam membuat terobosan baru untuk memenuhi target dan arahan Presiden.

“Kita (pemerintah) sudah proyeksikan pertumbuhan jumlah ASN ke depan, ada yang zero growth, negative growth, dan positive growth. Tenaga kesehatan ini yang akan terus tumbuh positif, karena mereka menjadi penopang jalannya pelayanan publik dasar, yakni kesehatan,” kata Menteri Azwar Anas di kantor Kemen-PANRB pada Rabu (29/11).

Menteri Anas mengatakan rekrutmen nakes sama halnya seperti tenaga pendidikan yang tumbuh positif karena berperan signifikan ke masyarakat.

“Di Kementerian PANRB ini kami benar-benar memperhatikan kebutuhan talenta seperti apa di masyarakat dan sesuai perkembangan zaman. Termasuk formasi yang selama ini bisa digantikan oleh digital, maka kami tidak rekrut lagi, tetapi untuk pendidikan dan kesehatan yang tidak tergantikan, akan tumbuh positif,” kata mantan bupati Banyuwangi dua periode itu, dikutip dari keterangan Humas KemenPAN-RB.

Menteri Azwar Anas menyampaikan pernyataan terbaru soal pengangkatan honorer jadi PPPK, menyinggung tentang afirmasi kepada honorer K2.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close