Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perpanjangan PPKM Seminggu Sekali Bikin Rakyat Galau, Bingung

Selasa, 10 Agustus 2021 – 11:42 WIB
Perpanjangan PPKM Seminggu Sekali Bikin Rakyat Galau, Bingung - JPNN.COM
Netty Prasetiyani. Foto: Foto: DPR.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR Netty Prasetiyani meminta pemerintah berani menentukan sikap atas pembatasan terukur. 

Dia menyebut pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang diperpanjang mingguan membuat rakyat bingung.

"Penentuan kebijakan PPKM dalam masa satu minggu hanya membuat rakyat galau dan bingung karena tidak tahu sampai kapan kondisi membaik," ungkap Netty dalam siaran persnya, Selasa (10/8).

Dia menambahkan pemerintah seharusnya berani dan tegas menetapkan target waktu pengendalian pandemi hingga situasi membaik.

Menurut Netty, pemerintah sebagai pengelola negara seharusnya mampu mengoptimalkan semua sumber daya di bawah otoritasnya untuk berani  menyebutkan kapan situasi membaik sehingga bisa memberikan rasa aman dan harapan pada rakyat.

"Yakinkan masyarakat bahwa dengan strategi dan upaya yang dilakukan pemerintah maka dalam waktu tiga bulan ke depan, misalnya, kondisi akan membaik dan PPKM level 3-4 bisa dihentikan," ujarnya.

Jika pemerintah tidak mampu membangun rasa aman dan harapan pada rakyat akan membaiknya situasi, maka jangan salahkan rakyat jika PPKM diperpanjang, tetapi rakyat malah abai dan tidak peduli.

Menurut Netty, mayoritas indikator kesehatan saat ini menunjukkan bahwa PPKM Level 3-4 belum optimal dalam mengendalikan kasus Covid-19 di berbagai daerah.

Anggota Komisi IX DPR Netty Prasetiyani menilai pemerintah tak bisa bersikap karena memperpanjang PPKM seminggu sekali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close