Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Personel Satgas MTF KONGA XXVIII-O/UNIFIL Menggemakan Takbir di Laut Mediterania

Minggu, 16 Juni 2024 – 23:34 WIB
Personel Satgas MTF KONGA XXVIII-O/UNIFIL Menggemakan Takbir di Laut Mediterania - JPNN.COM
Personel Satgas Maritime Task Force (MTF) TNI Konga XXVIII-O/UNIFIL menggemakan takbir saat Salat Iduladha di sela-sela melaksanakan On Task ke-19 di Laut Mediterania, Lebanon, Minggu (16/6). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Personel Satgas Maritime Task Force (MTF) TNI Konga XXVIII-O/UNIFIL menggemakan takbir saat Salat Iduladha di sela-sela melaksanakan On Task ke-19 di Laut Mediterania, Lebanon, Minggu (16/6).

Para prajurit KRI Diponegoro-365 yang saat ini tergabung dalam Satgas MTF itu dalam melaksanakan kegiatan itu dalam rangka merayakan hari raya Iduladha 1445 H.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh prajurit yang beragama Islam dengan khusyuk dan khidmat meskipun dalam momen yang spesial ini tidak dapat dirayakan bersama keluarga di tanah air dan hanya melalui acara sederhana di geladak heli KRI Diponegoro-365.

Beberapa rangkaian acara yang dilaksanakan dalam kegiatan ini adalah salat berjemaah yang dilanjutkan ceramah oleh Perwira Rohani, pembacaan doa ditutup dengan acara ramah tamah serta makan bersama.

Komandan KRI Diponegoro-365 Letkol Laut (P) Wirastyo Haprabu menjelaskan kegiatan ini tidak hanya dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan seluruh prajurit kepada Allah SWT.

Dia juga berharap dapat memaknai arti berkurban itu sendiri dalam kapasitas sebagai seorang prajurit TNI yang sedang berada di medan tugas dengan perkembangan situasi yang sangat kompleks dan dinamis terutama di daerah misi perairan Lebanon.(fri/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Personel Satgas Maritime Task Force (MTF) TNI Konga XXVIII-O/UNIFIL menggemakan takbir saat Salat Iduladha di Laut Mediterania.

Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close