Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pertachem Gerak Cepat Jual Petrokimia Heavy Aromatic ke Hazira Port

Selasa, 06 Agustus 2024 – 20:36 WIB
Pertachem Gerak Cepat Jual Petrokimia Heavy Aromatic ke Hazira Port - JPNN.COM
Anak usaha Pertamina Patra Niaga, Pertamina Petrochemical Trading bergerak cepat menjual Petrokimia Heavy Aromatic ke Hazira Port. Foto: Pertamina Patra Niaga.

jpnn.com - JAKARTA - Pertamina Petrochemical Trading (Pertachem) bergerak cepat menjual produk petrokimia Heavy Aromatic sebanyak 31 ribu barrel dengan destinasi ke Hazira Port di India.

Dalam melakukan penjualan anak usaha PT Pertamina Patra Niaga itu tidak sendiri, tetapi bekerja sama dengan PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) dan PT Trans-Pacific Petrochemical Indotama (TPPI).

Direktur Utama Pertachem Oos Kosasih mengatakan pihaknya berkomitmen selalu mengedepankan kolaborasi dan sinergi Pertamina Group, sehingga berhasil melakukan komersialisasi produk Heavy Aromatic.

“Kami berfokus pada aktivitas pemasaran dan distribusi produk petrokimia yang nantinya akan menjadi ujung tombak bisnis petrokimia oleh Pertamina ke depannya. Secara akumulatif di 2024 sinergi ini telah berhasil menjual lebih kurang 56 ribu barrel produk Heavy Aromatic. Penjualan perdana telah dilakukan pada Juni 2024 lalu,” ujar Oos Kosasih dalam keterangannya, Selasa (6/8).

Melihat tren kebutuhan petrokomia yang terus meningkat dan tingginya minat terhadap produk Heavy Aromatic, Pertachem optimistis memasarkan produk ini ke pasar dalam negeri maupun luar negeri.

"Pertachem sebagai marketing arm siap untuk memberikan dukungan dalam memasarkan maupun mengembangkan produk (baru). Bersama-sama kami tumbuh,” ucapnya.

Pandangan senada dikemukakan VP Commercial & Sales KPI Aji Danardono. Menurutnya produk Heavy Aromatic adalah bukti nyata kolaborasi Pertamina Group guna memenuhi kebutuhan industri petrokimia.

“Untuk memenuhi tren dan kebutuhan akan produk petrokimia yang diprediksi akan terus meningkat, sinergi Pertamina Group dibutuhkan untuk terus mengembangkan industri petrokimia dalam negeri,” ucapnya.

Anak usaha Pertamina Patra Niaga, Pertachem, bergerak cepat menjual Petrokimia Heavy Aromatic ke Hazira Port.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA