Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pertama di Indonesia, Yanni Siapkan Konser di Prambanan

Selasa, 03 Juli 2018 – 18:01 WIB
Pertama di Indonesia, Yanni Siapkan Konser di Prambanan - JPNN.COM
Jumpa pers PT Taman Wisata Candi dan Rajawali Indonesia Communication di Prambanan, Yogyakarta, Selasa (3/7) terkait rencana konser Yanni di kompleks candi Hindu itu pada Oktober mendatang. Foto: Dedi Yondra/JPNN

jpnn.com, SLEMAN - Komponis kenamaan Yanni segera menggelar konser di Indonesia. Musikus asal Yunani itu akan menyuguhkan orkestra spektakuler di kawasan Candi Prambanan, Yogyakarta pada 20 Oktober 2018.

Pria kelahiran 14 November 1954 itu memang sering menggelar konser di lokasi-lokasi bersejarah. Sedangkan untuk konsernya di Prambanan nanti dipromotori oleh PT. Taman Wisata Candi (TWC) dan Rajawali Indonesia Communication.

"Kami sengajakan mengadakan acara musik berkelas internasional. Jenis musik dibawakan secara orchestra apalagi Yanni memang sangat dikenal sering melakukan pertunjukan di cagar budaya dunia, makanya kami ingin hadirkan dia ke sini," kata Direktur Utama TWC  Edy Setijono saat jumpa pers di kawasan Candi Prambanan, Yogyakarta, Selasa (3/7/2018).

Sebelumnya, Yanni pernah menggelar konser di berbagai lokasi bersejarah di mancanegara. Antara lain Taj Mahal di India, Forbidden City di Tiongkok, Kremlin di Russia, Kastil El Morro di Puerto Rico, Kota Kuno Byblos di Lebanon, Roman Theatre of Carthage di Tunisia, Burj Khalifa di United Arab Emirates, The Acropolis di Yunani, Piramid di Mesir dan Collosseum di Roma, Italia.

Edy mengharapkan konser Yanni di Prambanan akan menjadi salah satu ajang promosi kepariwisataan Indonesia di mancanegara. "Semoga acara ini punya impact ke tingkat internasional, agara wisatawan mancanegara tahu adanya Candi Prambanan dan lainnya di Indonesia," ujarnya.

Direktur Keuangan, SDM & Investasi TWC Palwotu juga menyampaikan harapan senada. Menurutnya, TWC akan secara rutin menggelar pertunjukan bergengsi.

"Dalam perencanaan ini akan jadi kegiatan tahunan, ke depan sudah kami siapkan. Tujuannya menarik wisatawan mancanegara," ucapnya.

Yanni dalam konsernya di Prambanan nanti juga akan membawa rombongan dalam jumlah besar. Akan ada 58 musisi pengiring di orkestra pimpinannya.

Yanni dalam konsernya di Prambanan nanti juga akan membawa rombongan dalam jumlah besar. Akan ada 58 musisi pengiring di orkestra pimpinannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close