Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pertamina Didesak Jamin Penuh Perawatan Korban Kebakaran Kilang Balongan

Jumat, 02 April 2021 – 23:38 WIB
Pertamina Didesak Jamin Penuh Perawatan Korban Kebakaran Kilang Balongan - JPNN.COM
Warga menyaksikan kebakaran yang terjadi di kompleks kilang Pertamina RU VI Balongan, Indramayu, Jawa Barat, Senin (29/3/2021) dini hari. Foto: ANTARA /Dedhez Anggara/hp

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi VII DPR Eddy Soeparno merasa prihatin atas terbakarnya Refinery Unit (RU) VI Balongan atau Kilang Balongan PT Pertamina di Jawa Barat, Senin (29/3).

Apa lagi kejadian terbakarnya kilang itu belum seutuhnya diselesaikan. Eddy mengaku masih mendengar terjadi letupan api dari Kilang Balongan, Jumat (2/4) ini.

Hal itu disampaikan Eddy Soeparno dalam diskusi virtual berjudul Kebijakan Publik Dampak Ekonomi BBM atas Terbakarnya Kilang Balongan, Jumat.

"Ini keprihatinan kami, pertama dengan world class company seperti Pertamina dengan world class facility seperti fasilitas di Balongan, itu bisa mengalami musibah," kata Eddy.

Alumni Universitas Indonesia itu pun menyoroti beberapa hal seperti pembenahan dalam sisi operasional, perawatan, dan keselamatan, menyusul insiden terbakarnya Kilang Balongan.

"Apakah protokolnya sudah dijalan dengan baik dan perlu ditingkatkan lagi melihat kondisi saat ini, nah, inilah hal-hal yang kami bahas bersama," ujar Eddy.

Selain itu, legislator Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) itu menyoroti tentang keadaan warga di sekitar Kilang Balongan yang turut terdampak insiden kebakaran.

Eddy meminta Pertamina untuk merawat masyarakat yang terluka dari insiden terbakarnya Kilang Balongan.

Eddy meminta Pertamina untuk merawat masyarakat yang terluka dari insiden terbakarnya Kilang Balongan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close