Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tingkatkan Keamanan & Keselamatan, Pertamina Groundbreaking Bufferzone Kilang Balongan

Senin, 26 Agustus 2024 – 22:02 WIB
Tingkatkan Keamanan & Keselamatan, Pertamina Groundbreaking Bufferzone Kilang Balongan - JPNN.COM
Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati melakukan groundbreaking Area Penyangga (bufferzone) di Kilang Balongan. ilustrasi. Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, INDRAMAYU - PT Pertamina (Persero) melakukan groundbreaking Area Penyangga (bufferzone) di Kilang Balongan.

Upaya ini dilakukan untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan di wilayah kilang.

Kegiatan ini menandakan milestones besar Pertamina terhadap komitmen keselamatan kerja yang dilakukan langsung Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati dan turut dihadiri Bupati Indramayu Nina Agustina.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengatakan momentum groundbreaking ini menandai dimulainya pekerjaan pelebaran jalan Sukaurip-Sujareja yang merupakan rangkaian implementasi bufferzone di area Kilang Balongan.

Program ini merupakan bagian dari upaya untuk memberikan perlindungan lebih baik bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

Nicke menyampaikan perusahaan mengemban tugas penting untuk menjaga ketahanan energi nasional dengan menghasilkan produk BBM berkualitas, namun demikian disaat yang sama harus tetap menjaga keamanan masyarakat sebagai pemangku kepentingan yang strategis.

“Acara groundbreaking ini adalah tahap pertama, tahap berikutnya, kita akan masuk ke Blok Kosambi," kata Nicke dalam keterangan resminya, Senin (26/8).

Nicke mengungkapkan dampak setelah penerapan bufferzone ini, nantinya semua perwira Pertamina di Kilang Balongan dapat menjalankan tugasnya dengan lebih baik dan tanpa keraguan, karena aspek teknis dan HSSE sudah diterapkan.

Pertamina berupaya meningkatkan keamanan dan keselamatan, salah satunya melalui pelaksanaan groundbreaking Area Penyangga (bufferzone) di Kilang Balongan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA