Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pertimbangkan 3 Hal Ini Sebelum Anda Mencoba Minum Susu Almond

Rabu, 17 April 2024 – 08:01 WIB
Pertimbangkan 3 Hal Ini Sebelum Anda Mencoba Minum Susu Almond - JPNN.COM
Susu almond. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - ALMOND merupakan salah satu jenis kacang kesukaan banyak orang.

Karena almond dianggap sebagai kacang yang sangat menyehatkan, susu almond juga diyakini menawarkan manfaat yang tinggi.

Dengan banyaknya perbincangan mengenai veganisme dan intoleransi laktosa, sejumlah susu nabati semakin populer, salah satunya adalah susu almond.

Namun sebelum ikut-ikutan minum susu almond, berikut beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Potensi alergen

Susu almond harus digunakan dengan hati-hati oleh mereka yang alergi terhadap kacang-kacangan, karena almond adalah alergen yang umum.

Bagi orang yang memiliki alergi parah, kontaminasi silang selama prosedur produksi juga bisamenimbulkan bahaya, oleh karena itu susu almond mungkin bukan pilihan terbaik bagi mereka.

2. Profil nutrisi

Meskipun susu almond terkadang dipromosikan sebagai pengganti susu yang sehat, minuman ini tidak mengandung mineral alami yang sama seperti yang ada dalam susu sapi, seperti kalsium, protein, dan vitamin B12.

Meskipun beberapa jenis susu almond mengandung mineral ini untuk memperkuatnya, jenis lain mungkin mengandung tambahan gula dan pengawet yang berlawanan dengan manfaat kesehatannya.

Ada beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan jika ingin mencoba mengonsumsi susu almond dan salah satunya profil nutrisi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close