Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perubahan Kebijakan Privasi WhatsApp dapat Sorotan dari Pemerintah Turki

Selasa, 12 Januari 2021 – 18:58 WIB
Perubahan Kebijakan Privasi WhatsApp dapat Sorotan dari Pemerintah Turki - JPNN.COM
Ilustrasi WhatsApp

jpnn.com - Perubahan kebijakan privasi yang dilakukan WhatsApp mendapat sorotan dari Badan persaingan usaha Turki (Turkish Competition Board).

"Badan persaingan usaha sudah mengadakan penyelidikan terhadap Facebook dan WhatsApp dan menangguhkan permintaan untuk membagikan data WhatsApp," kata lembaga tersebut, dikutip dari Reuters, Selasa.

WhatsApp pekan lalu mengumumkan perubahan kebijakan privasi, antara lain Facebook dan anak perusahaan akan bisa mengumpulkan data pengguna.

Pembaruan itu berlaku untuk pengguna WhatsApp di seluruh dunia. Turki mengawasi dengan ketat pembaruan ini.

Biro pers Kepresidenan Turki dan Kementerian Pertahanan Turki menyatakan mereka memindahkan grup ke aplikasi BiP, buatan operator seluler Turkcell.

Juru bicara Facebook, menanggapi isu di Turki, menyatakan pembaruan kebijakan ini tidak akan berdampak pada privasi di platform WhatsApp.

Menurut dia, Facebook, selaku perusahaan induk WhatsApp, berkomitmen untuk memberikan platform komunikasi yang aman dan pribadi untuk semua orang.

Turki tahun lalu mengeluarkan undang-undang yang mendukung pengawasan dari pemerintah terhadap perusahaan asing.

Perubahan kebijakan privasi yang dilakukan WhatsApp mendapat sorotan dari Badan persaingan usaha Turki (Turkish Competition Board).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close