Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perubahan Logo dan Tagline Divisi TIK Polri Mempertegas Pilihan Teknologi Terintegrasi

Kamis, 24 Maret 2022 – 13:00 WIB
Perubahan Logo dan Tagline Divisi TIK Polri Mempertegas Pilihan Teknologi Terintegrasi - JPNN.COM
Kepala Divisi TIK Polri Irjen Slamet Uliandi saat Rakernis DIV TIK Polri di Jakarta. Foto: Dok Polri.

jpnn.com, JAKARTA - Divisi Teknologi Informasi dan Komunikasi (Div TIK) Polri meluncurkan logo baru berwarna dasar hitam dan putih dengan gambar bola dunia berupa bit digital. 

Kepala Divisi TIK Polri Irjen Slamet Uliandi menjelaskan logo ini menjadi penegasan pembangunan arsitektur TIK Polri dengan pilihan teknologi terintegrasi. 

"Perubahan lingkungan strategis di tingkat global, regional, hingga domestik mendorong Polri menerapkan konsep incorporated atau ketergabungan. Implementasinya dimulai dari pilihan teknologi yang mampu menjawab tantangan yang semakin dinamis," katanya di Jakarta, Rabu (23/3).

Irjen Slamet Uliandi dalam acara penutupan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) TIK Polri menyatakan bahwa agenda besar Div TIK merupakan implementasi dari program transformasi kepemimpinan Kapolri Jenedral Listyo Sigit Prabowo. 

Dalam Rapim TNI Polri yang dihelat pada 2 Maret 2022, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut kedua institusi ini harus menguasai teknologi blockchain dan artificial intelligence.

"Fondasi dasar dalam transformasi digital Polri mau tidak mau harus diawali dengan pilihan teknologi, yang memang teknologi ini adaptif terhadap berbagai dinamika lingkungan strategis. Itu yang diharapkan Presiden dan Kapolri, agar mengarah pada blockchain dan artificial intelligence," katanya.

Irjen Slamet dalam acara yang diikuti oleh segenap Kepala Bidang TIK dari 34 polda jajaran itu menuturkan bahwa konsep incorporated sudah umum diterapkan di dunia bisnis. 

Hal itu kemudian mendorong banyak perusahaan berinvestasi pada sektor teknologi secara besar-besaran. Tren itulah, kata Slamet, yang membuat Revolusi Industri 4.0 lebih cepat terealisasi dari yang diperkirakan sebelumnya.

Irjen Slamet Uliandi menegaskan logo baru Div TIK Polri menjadi penegasan pembangunan arsitektur Polri dengan pilihan teknologi terintegrasi. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close