Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peruri Diminta Perkuat Struktur Organisasi dan Pelayanan Guna Mendukung GovTech

Rabu, 14 Februari 2024 – 04:23 WIB
Peruri Diminta Perkuat Struktur Organisasi dan Pelayanan Guna Mendukung GovTech - JPNN.COM
Peruri diminta perkuat struktur organisasi dan pelayanan lebih optimal guna mendukung GovTech. Foto: Peruri

jpnn.com, JAKARTA - Peruri diminta memperkuat struktur organisasi dan pelayanan lebih optimal yang berdampak pada peningkatan ekonomi bangsa.

Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoarmodjo mengatakan bahwa hal tersebut untuk mendukung GovTech Indonesia.

Tiko, sapaannya, juga berpesan agar Peruri fokus pada dua elemen dalam kerangka kerja adaptif, yakni transformasi organisasi dan orang-orang yang terus dikembangkan secara berkelanjutan.

Agar menjadi perusahaan yang unggul, Peruri juga harus mampu menyusun rencana transformasi jangka panjang dan strategic adjustments untuk mengoptimalkan short -term opportunities.

“INA Digital merupakan masa depan Peruri, di samping tetap menjalankan tugasnya dalam mencetak uang rupiah dan dokumen sekuriti lainnya, Peruri harus berfokus pada penyelenggaraan SPBE sebagai GovTech Indonesia,” ujar Tiko, dalam keterangannya, Selasa (13/2).

Tiko turut mengapresiasi Peruri sebagai Perum yang sangat bergantung pada regulasi pemerintah, tetapi mampu menjaga profitabilitasnya dengan bertransformasi dari sisi teknologi untuk menciptakan produk yang berkualitas serta mampu kompetitif di bisnis internasional.

INA Digital akan mengintegrasikan layanan digital pemerintahan ke dalam satu portal nasional, sehingga publik dapat mengakses beberapa layanan pemerintahan menjadi lebih efisien, cepat dan efektif melalui adanya single sign-on berbasis kebutuhan masyarakat/citizen centric.

Saat ini beberapa Aplikasi SPBE Prioritas yang akan diintegrasikan adalah Layanan Pendidikan, Layanan Kesehatan, Layanan Bantuan Sosial, Layanan Administrasi Kependudukan, Layanan Transaksi Keuangan Negara, Layanan Administrasi Pemerintahan, Layanan Portal Layanan Publik, Layanan Satu Data Indonesia, dan Layanan Kepolisian.

Peruri diminta perkuat struktur organisasi dan pelayanan lebih optimal guna mendukung GovTech.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close