Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perusahaan Swasta Mulai Menerapkan Nol Emisi Karbon

Rabu, 25 Agustus 2021 – 03:26 WIB
Perusahaan Swasta Mulai Menerapkan Nol Emisi Karbon - JPNN.COM
Webinar bertajuk Collaboration for The Future Economy dengan tema “Race to Zero: How to Indonesia Company’s Committing to Net Zero Emissions. Foto: Screen Shot

jpnn.com, JAKARTA - Era nol emisi karbon merupakan sebuah keniscayaan sehingga semua pihak mau tidak mau harus mempersiapkan diri.

Pemerintah sendiri telah mematok target  zero emission atau nol emisi karbon pada 2070.

Namun, sejumlah perusahaan swasta telah secara sukarela berinisiatif melakukan langkah-langkah pengurangan emisi karbon tersebut.

Di antaranya ialah energi Indika Energy dan GoTo. Mereka mulai merealisasikan visinya bergerak mengurangi tingkat emisi dari produk yang dihasilkan.

Vice President Director Indika Energy & Group ECO Indika Energy Azis Armand mengatakan, pihaknya telah melakukan diversifikasi usaha ke bidang usaha non-batu bara.

“Kami menyadari zero emission merupakan sebuah keniscayaan. Jadi, mau tidak mau, era itu akan terjadi,” tutur Azis dalam webinar bertajuk Collaboration for The Future Economy dengan tema Race to Zero: How to Indonesia Company’s Committing to Net Zero Emissions yang digelar Katadata, Senin (23/8).

Sementara itu, Group Head of Sustainability Goto Tanah Sullivan, menyebut perusahaannya telah mulai menjalankan pengurangan jejak karbon.

Pada aplikasi Gojek terdapat fitur GoGreener. Para pengguna jasa angkutan berbasis aplikasi itu akan mengetahui seberapa banyak tingkat emisi karbon.

Era nol emisi karbon merupakan sebuah keniscayaan sehingga semua pihak mau tidak mau harus mempersiapkan diri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close