Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peserta Seleksi Abnon Tak Hafal Pancasila

Selasa, 24 Mei 2011 – 00:40 WIB
Peserta Seleksi Abnon Tak Hafal Pancasila - JPNN.COM
SELEKSI tahap kedua Abang None (Abnon) Jakarta Barat diikuti 65 peserta yang lolos pada seleksi pertama empat hari lalu, yaitu 40 calon None dan 20 calon Abang. Seleksi tahap lanjutan itu untuk wawancara dan pengecekan fisik.

Menurut Kasudin Pariwisata Jakarta Barat Arie Fatah Arsyad, secara jumlah dan penampilan fisik, pendaftar Abnon 2011 jauh lebih baik dari sebelumnya. Pendaftar yang masuk mencapai 2003. ”Lihat saja, nonenya sekarang jauh lebih cantik-cantik dari tahun lalu,” paparnya.

Finalis Abang Jakarta Barat 2010, Rengga Kristianto mengakui, peserta None Jakarta Barat sekarang lebih cantik-cantik. Hanya saja, penampilan fisik merupakan salah satu saja dari syarat menjadi Abnon. Sebab Abnon harus memenuhi kriteria yaitu 3 B (Brain, Beauty, and Behavior) dengan pengujian ketat oleh dewan juri. Rengga mengakui, para peserta meski rata-rata berpenampilan fisik menarik namun kebanyakan minim wawasan pengetahuan umumnya.

Itu terbukti dari 203 peserta hanya lolos 65 alias yang memenuhi nilai standar yang ditetapkan juri.Wawasan kebangsaan, nasional, kebudayaan, masih kalah dengan wawasan entertainmen. Hal itu terbukti sejak seleksi tahap pertama. ”Kami tampilkan gambar tokoh Mahatma Gandhi, untuk dikomentari. Ada peserta yang bilang, itu salah satu tokoh Betawi,” ujar Rengga.

SELEKSI tahap kedua Abang None (Abnon) Jakarta Barat diikuti 65 peserta yang lolos pada seleksi pertama empat hari lalu, yaitu 40 calon None dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close