Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Petebu Dukung Ganjar Galang Dana Untuk Bantu Korban Kebakaran di Lampung Tengah

Rabu, 06 September 2023 – 21:56 WIB
Petebu Dukung Ganjar Galang Dana Untuk Bantu Korban Kebakaran di Lampung Tengah - JPNN.COM
Bantuan untuk korban kebakaran yang diberikan oleh Petani Tebu Bersatu. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, LAMPUNG TENGAH - Sukarelawan Petani Tebu Bersatu (Petebu) melanjutkan aksi sosial kepada masyarakat. Pada Rabu (6/9), Petebu wilayah Lampung yang menunjukkan komitmennya untuk bisa bermanfaat kepada masyarakat.

Para pendukung Ganjar Pranowo itu melakukan penggalangan dana untuk membantu korban kebakaran di Desa Kecubung, Kecamatan Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah.

Koordinator Wilayah Petebu Lampung, Budi F Baladewa mengatakan korban kebakaran tersebut juga merupakan seorang petani tebu. Sehingga aksi ini menjadi bentuk kepedulian sesama petani tebu.

"Salah satu petani tebu kami mendapatkan musibah, rumahnya terbakar. Mau tidak mau kami sebagai rekan sesama petani tebu, kami menciptakan kepedulian," kata Budi dalam siaran persnya, Rabu.

Dalam menggalang dana, Budi mengatakan para sukarelawan menggandeng musisi jalanan untuk menghibur masyarakat yang ingin turut serta menyumbang dana untuk diberikan pada korban kebakaran.

"Bisa dilihat oleh masyarakat, inilah kepedulian kami sebagai Petebu. Adapun hasilnya pengumpulan dana di jalanan, itu akan kami serahkan, bahkan akan kami tambahkan dari sukarelawan Petebu," ujarnya.

Selain menyerahkan bantuan tunai dari hasil penggalangan dana, sukarelawan Petebu juga turut memberikan berbagai peralatan rumah tangga kepada penerima manfaat.

Lewat bantuan tersebut, diharapkan bisa meringankan beban para penyintas, dan memenuhi kebutuhan mereka untuk beberapa waktu ke depan.

Sukarelawan Petani Tebu Bersatu menggalang dana untuk korban kebakaran yang ada di Lampung Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close