Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Petugas Curiga, Kiriman Makan untuk WBP Diperiksa, Ternyata Isinya 

Kamis, 19 Mei 2022 – 01:01 WIB
Petugas Curiga, Kiriman Makan untuk WBP Diperiksa, Ternyata Isinya  - JPNN.COM
Petugas pemeriksaan barang titipan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Singkawang berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkotika jenis sabu yang diselipkan ke dalam makanan. (ANTARA/HO-Istimewa)

jpnn.com, PONTIANAK - Petugas Lembaga Pemasyarakatan Klas II B Singkawang, Kalimantan Barat, menggagalkan penyelundupan  sabu-sabu ke dalam lapas. Barang haram itu coba diselundupkan dengan cara diselipkan ke dalam makanan, yakni tahu sambal.

"Barang yang diduga narkoba jenis sabu-sabu itu ditemukan petugas dalam makanan titipan warga binaan, sekitar pukul 10.00 WIB,” kata Plh Kepala Lapas Kelas II B Singkawang La Ode Muhamad Masrul di Singkawang, Rabu (18/5). 

Dia menjelaskan kronologi pengungkapan itu berawal saat ada seorang warga (perempuan) datang ke lapas membawa titipan makanan untuk warga binaan pemasyarakatan (WBP) atas nama Ade Rifandi, yang dimasukkan ke dalam tahu sambal. 

Selanjutnya, petugas melakukan pemeriksaan terhadap barang titipan tersebut.

Saat melakukan pemeriksaan, petugas mencurigai barang titipan berupa tahu sambal yang sudah dimasak tersebut. 

“Setelah dibongkar, pada makanan tersebut petugas menemukan satu tahu sambal yang berisikan satu bungkus klip narkoba jenis sabu-sabu dan dua bungkus plastik klip," ungkapnya. 

Petugas kemudian melaporkan temuan tersebut ke pimpinan yang sedang berada di ruangannya.

Setelah menerima laporan petugas La Ode Muhamad Masrul langsung mengambil tindakan. 

Petugas gagalkan penyelundupan sabu-sabu ke dalam lapas. Barang haram itu coba diselundupkan dengan cara diselipkan ke dalam makanan, yakni tahu sambal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close