Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Petugas Upacara HUT ke-79 RI di IKN Tidak Menginap di Hotel

Selasa, 25 Juni 2024 – 08:03 WIB
Petugas Upacara HUT ke-79 RI di IKN Tidak Menginap di Hotel - JPNN.COM
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan Kantor Kemenko 1 akan menampung petugas Upacara HUT ke-79 RI di IKN. Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Kantor Kementerian Koordinator (Kemenko) 1 di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) Ibu Kota Nusantara (IKN) digunakan untuk akomodasi petugas upacara HUT Ke-79 Kemerdekaan RI.

“Kantor Kemenko 1 akan menampung petugas upacara 17 Agustus di IKN. Kantor Kemenko 1 akan digunakan sebagai salah satu akomodasi petugas upacara HUT Ke-79 Republik Indonesia pada 17 Agustus 2024 yang akan diselenggarakan di IKN,” ujar Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono di Jakarta, Selasa (24/6).

Basuki mengatakan, untuk menambah kenyamanan para petugas upacara, dirinya meminta untuk ditambahkan kamar mandi temporer di setiap lantai. Pasalnya, hanya terdapat 6 kamar mandi permanen di setiap lantai.

“Kami akan siapkan 10 kamar mandi portable di setiap lantai. Walaupun hanya menginap di sini satu dua hari, tetapi kan orang butuh mandi. Kamar mandi portable yang penting bersih, air sudah masuk tidak perlu pakai tangki lagi,” ujar Basuki.

Kantor Kemenko 1 yang akan digunakan sebagai akomodasi petugas upacara adalah Tower 1 lantai 1-3 yang ditargetkan rampung pada 7 Juli 2024.

Kantor Kemenko 1 terdiri dari 4 tower di mana setiap tower terdiri dari 6 lantai dan 1 lantai semi basement yang dilengkapi dengan lift panoramik.

Saat ini progres pembangunan secara keseluruhan mencapai 78,9 persen.

Kantor Kemenko 1 dapat menampung total 1.345 ASN yang terdiri dari menteri, jajaran eselon 1 dan 2, ASN dan staf.

Petugas upacara HUT ke-79 RI di IKN tidak menginap di hotel, simak penjelasan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close