Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pilkada di Depan Mata, Rahmat Bagja Minta Humas Bawaslu Kerja Fokus dan Penuh Inovasi

Sabtu, 10 Agustus 2024 – 14:15 WIB
Pilkada di Depan Mata, Rahmat Bagja Minta Humas Bawaslu Kerja Fokus dan Penuh Inovasi - JPNN.COM
Ketua Bawaslu Rahmat Bagja saat memberikan arahan dalam Rakornas Evaluasi Pemberitaan Bawaslu pasca-Pemilu 2024 di Palembang, Sumatera Selatan. Foto: Dokumentasi Humas Bawaslu

jpnn.com, PALEMBANG - Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI Rahmat Bagja meminta Humas Bawaslu dapat bekerja fokus dalam menyajikan hasil pengawasan kepada publik mengingat penyelenggaraan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 sudah di depan mata.

Tentunya melalui pemberitaan di media internal (website Bawaslu) maupun pemberitaan di media eksternal.

Arahan tersebut disampaikan Bagja dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Evaluasi Pemberitaan Bawaslu pasca Pemilu 2024 di Palembang, Sumatera Selatan.

"Melihat teman-teman humas bekerja bagus sekali. Jadi apa lagi yang perlu diberitakan? Apalagi yang kurang? Kita harus bekerja fokus dan buat inovasi baru," kata Bagja dalam keterangan yang dikutip, Sabtu (10/8).

Bagja meminta humas dapat memilah tiap informasi dengan baik, terutama dalam data-data.

Dia mencontohkan seperti putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang kemarin ramai diperbicangkan.

"Itu pembelajaran kita lakukan ke depan, pilkada lebih banyak kerawanannya. Kami terima kasih atas teman-teman yang sudah ikut memberitakan apa yang jadi kegiatan pengawasan selama Pemilu kemarin. Buatlah bawaslu lebih berwarna," pesan Bagja.

Anggota Bawaslu Lolly Suhenty menambahkan hasil evaluasi pemberitaan pasca-Pemilu bisa membuat Humas Bawaslu berkaca atas ragam kinerja yang perlu ditingkatkan atau ditinggalkan.

Ini arahan Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja untuk Humas Baswalu dalam Evaluasi Pemberitaan Bawaslu pasca Pemilu 2024 di Palembang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA