Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pilkada Jakarta 2024: Tim Pemenangan Yakin RIDO Menang 1 Putaran, Ini Alasannya

Senin, 14 Oktober 2024 – 10:35 WIB
Pilkada Jakarta 2024: Tim Pemenangan Yakin RIDO Menang 1 Putaran, Ini Alasannya - JPNN.COM
Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil saat menyapa warga di Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (13/10/2024).(ANTARA/Ilham Kausar)

jpnn.com - JAKARTA - Tim Pemenangan Pasangan Calon Gubernur-Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil-Suswono, yakin RIDO menang satu putaran dalam Pilkada Jakarta 2024.

Keyakinan itu didasari hasil dari beberapa survei yang menunjukkan elektabilitas RIDO di Pilkada Jakarta 2024 tertinggi dibandingkan dengan pasangan calon lainnya.  

Dewan Penasihat Tim Pemenangan RIDO Arief Rosyid Hasan menilai hasil survei itu wajar karena pasangan Ridwan Kamil-Suswono dalam debat perdana menghadirkan solusi konkret terhadap permasalahan di Jakarta.

"Di semua sesi RIDO unggul dibanding pasangan lain," kata Arief dalam keterangannya di Jakarta, Senin (14/10).

Survei yang dilakukan Indonesia Political Opinion (IPO) menunjukkan elektabilitas RIDO menempati posisi teratas, yakni 52,6 persen.

Sementara. dua rival RIDO dalam survei yang dilakukan pada 21-27 September 2024 dengan teknik wawancara itu, yakni Pramono Anung-Rano Karno (nomor urut 3) berada di angka 27,1 persen dan Dharma Pongrekun-Kun Wardana (nomor urut 2) 2,7 persen. 

Arief melanjutkan sosok pemimpin yang dibutuhkan Jakarta adalah mereka yang punya pengalaman. Hal tersebut ada pada sosok Ridwan Kamil yang pernah menjadi wali kota Bandung dan gubernur Jawa Barat.

Bukan hanya itu saja, Arief juga melihat sosok Ridwan Kamil ialah pilihan tepat bagi kaum milenial dan Gen Z.

Pilkada Jakarta 2024, tim pemenangan yakin pasangan Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) yakin menang 1 putaran, ini alasannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA