Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pilpres Satu Putaran Disebut Bisa Bawa Dampak Positif untuk Pertumbuhan Ekonomi RI

Selasa, 19 Desember 2023 – 19:08 WIB
Pilpres Satu Putaran Disebut Bisa Bawa Dampak Positif untuk Pertumbuhan Ekonomi RI - JPNN.COM
Ketua Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) Anggawira. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) Anggawira menilai pemilihan presiden satu putaran bisa membawa dampak positif bagi perekonomian Indonesia.

Pilpres 2024 diharapkan berlangsung satu putaran demi menjaga pertumbuhan ekonomi di tengah ketidakpastian baik global maupun dalam negeri.

“Satu putaran ini bisa jadi salah satu hal positif untuk mengakselerasi program-program yang ada. Itu jadi harapan kami. Tren pertumbuhan ekonomi di 5 persen bisa makin tinggi jika uang beredar makin besar,” ucap Anggawira dalam keterangannya, Selasa (19/12).

Selain mengakselerasi pertumbuhan ekonomi, dia menilai, pilpres yang berlangsung satu putaran juga dapat mempercepat program-program pemerintah yang sedang berjalan.

“Kalau satu putaran peluang untuk mengakselerasi program-program yang ada bisa lebih cepat lagi,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Umum Gerakan Sekali Putaran (GSP) M Qodari menjelaskan bahwa pilpres 2024 satu putaran bisa menghemat biaya hingga Rp 17 triliun.

Uang itu nantinya bisa digunakan untuk kebutuhan yang lebih mendesak, termasuk pemberian subsidi kepada rakyat yang membutuhkan.

Kemudian, secara politis, pemilu satu putaran bisa menjaga kestabilan dalam negeri dan juga meminimalisasi ancaman polarisasi di masyarakat.

Ketua Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) Anggawira menilai pemilihan presiden satu putaran bisa membawa dampak positif bagi perekonomian Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close