Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pimpin Upacara HUT Ke-41 Satpam, Kapolri Jenderal Listyo Berpesan Begini

Rabu, 02 Februari 2022 – 14:30 WIB
Pimpin Upacara HUT Ke-41 Satpam, Kapolri Jenderal Listyo Berpesan Begini - JPNN.COM
Ilustrasi - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa satuan pengamanan atau satpam merupakan profesi yang mulia. 

Dia menegaskan satpam menjadi bagian dari mitra polisi yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Polri. 

Jenderal bintang empat itu menyatakan kehadiran satpam sangat diperlukan dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). 

Sebab, Polri tak bisa bekerja sendirian tanpa adanya dukungan dari masyarakat, termasuk dari para satpam.

"Saat ini satpam sudah berjumlah lebih dari satu juta. Tentunya menjadi potensi besar yang bisa berkontribusi menjaga stabilitas kamtibmas,” kata Kapolri Jenderal Listyo saat memimpin upacara peringatan HUT Ke-41 Satpam di Lapangan Bhayangkara, Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (2/2). 

Orang nomor satu di Korps Bhayangkara ini mengapresiasi satpam yang telah ikut berkontribusi serta berperan aktif dalam rangka pengendalian Covid-19 di Indonesia. 

"Mulai dari penanganan Covid-19, pendisiplinan protokol kesehatan dan tugas-tugas bagaimana menjaga kamtibmas di wilayah kerja masing-masing agar tidak terjadi gangguan kejahatan," kata Sigit.

Mantan Kabareskrim itu juga memberikan penghargaan berupa pin emas kepada seseorang satpam bernama Kosmos yang telah membantu menyelamatkan banyak nyawa orang. 

Kapolri Jenderal Listyo menyampaikan pesan penting saat HUT Ke-41 Satpam. Simak selengkapnya. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close