Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pimpinan BKSAP Harap Setiap Kebijakan Daerah Sejalan dengan SDGs

Rabu, 15 September 2021 – 18:31 WIB
Pimpinan BKSAP Harap Setiap Kebijakan Daerah Sejalan dengan SDGs - JPNN.COM
Wakil BKSAP Putu Supadma Rudana saat kunjungan ke Kantor Bupati Bangli, Selasa (14/09). Foto: dok DPR RI

jpnn.com, BANGLI - Wakil Ketua Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR RI Putu Supadma Rudana (PSR) menyampaikan bahwa target Sustainable Development Goals (SDGs) atau tujuan pembangunan berkelanjutan (TPB) secara spesifik menyasar pada sektor tertentu seperti pendidikan, kesehatan, kesetaraan gender, ketenagakerjaan, infrastruktur, energi dan lingkungan serta akses sanitasi dan air bersih.

Guna mempecepat pencapaian SDGs, Putu akan terus mendorong sepenuhnya integrasi target ke dalam dokumen perencanaan yaitu RPJMD Kabupaten/Kota, RPJMD Provinsi, dan RPJMN.

"Kami harapkan bahwa integrasi SDGs ini sudah dilakukan dalam penyusunan RPJMD Kabupaten Bangli,” tegas Putu di Kantor Bupati Bangli, Selasa (14/09).

Putu menambahkan, SDGs secara khusus sudah melekat dan menjadi narasi kehidupan masyarakat Bali, khususnya Kabupaten Bangli.

“Di samping Bali menjadi tempat implementasi, juga menjadi tempat penerapannya (SDGs). Bagaimana masyarakat melibatkan komunitasnya, menjaga lingkunganya, agar juga masyarakat terlibat memiliki skill serta menyangkut bagaimana masyarakat menjaga air dan udaranya,” ungkap Putu,

Menurut Putu tingga bagaimana DPR RI dan pemerintah untuk terus mengingatkan kembali akan SDGs tahun 2030 nanti.

Dia berharap dalam setiap kebijakan daerah baik kabupaten/kota maupun provinsi terus sejalan dengan target SDGs.

“Kalau sudah sejalan, kita dorong terus untuk melanjutkan. Kalau memang ada daerah yang belum, maka kita ingatkan kembali agar tetap pada jalur menuju goals 2030,” terang Putu.

Wakil Ketua BKSAP DPR Putu Supadma Rudana berharap dalam setiap kebijakan daerah baik kabupaten/kota maupun provinsi terus sejalan dengan target SDGs.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close