Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pimpinan Honorer K2: Alhamdulillah, Kita Bersyukur

Selasa, 17 Desember 2019 – 07:20 WIB
Pimpinan Honorer K2: Alhamdulillah, Kita Bersyukur - JPNN.COM
Pengurus Pusat Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Nur Baitih (tengah) bersama rekan-rekannya di Istana Presiden, Selasa (19/1). Foto: Fathra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Koordinator Wilayah Perkumpulan Hononer K2 Indonesia (PHK2I) DKI Jakarta Nur Baitih mengaku sangat bersyukur karena kasus honorer K2 disuruh masuk selokan atau got di Jelambar, mendapat perhatian dari media massa.

Ini setelah video tes perpanjangan kontrak honorer K2 dan non -K2 masuk selokan viral di medsos.

Semua media ramai-ramai memberitakan dan akhirnya pada Senin (16/12), walikota Jakarta Barat, kepala BKD DKI Jakarta, dan Inspektorat buka-bukaan atas kasus yang tidak manusiawi tersebut.

Di hari yang sama Gubernur Anies Baswedan juga dengan tegas menyatakan lurah Jelambar dan para petugas yang terlibat terbukti bersalah sehingga wajib diberikan sanksi.

"Alhamdulillah. Kita bersyukur bahwa setiap yang kita alami ada sesuatu yang tidak terlintas di benak kita. Cara Allah mengangkat derajat honorer K2 dan non K2 sangat indah," kata Nur saat memberikan wejangan kepada para koordinator kecamatan dan kelurahan PHK2I, Senin (16/12).

Dia melanjutkan, bahwa di balik peristiwa yang hina sekalipun, selalu ada hikmahnya. “Dengan adanya video viral itu banyak hikmah yang bisa diambil,” imbuhnya.

Nur Baitih berharap rekan-rekannya sesama honorer K2 dan non-K2 tetap yakin bahwa Allah begitu baik kepada mereka.

"Semoga dari peristiwa ini banyak hikmah yang kita dapat. Kejadian yang sudah, mari kita anggap pendewasaan untuk kita. Atas nama pribadi dan forum saya mohon maaf untuk kekurangan saya dalam mengawal semua ini. Mohon berikan saya saran dan masukan agar ke depannya kita bisa semakin solid dan kompak menghadapi semuanya. Saya hanya butuh kepercayaan dari teman teman semua karena kita semua sama senasib dan seperjuangan," paparnya.

Nur Baitih yang merupakan pimpinan honorer K2 Jakarta mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Anies Baswedan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close