Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pj Gubernur Al Muktabar Lakukan Ground Breaking Pembangunan Kantor Pusat Bank Banten

Sabtu, 15 Juni 2024 – 20:57 WIB
Pj Gubernur Al Muktabar Lakukan Ground Breaking Pembangunan Kantor Pusat Bank Banten - JPNN.COM
Pj Gubernur Banten Al Muktabar saat melakukan ground breaking pembangunan gedung Kantor Pusat Bank Banten di Jalan Veteran Nomor 4 Cipare, Kota Serang, Jumat (14/6). Foto: Dokumentasi Humas Pemprov Banten

jpnn.com, SERANG -  Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar melakukan ground breaking pembangunan gedung Kantor Pusat Bank Banten di Jalan Veteran Nomor 4 Cipare, Kota Serang, Jumat (14/6).

Kegiatan tersebut dilakukan bersama jajaran komisaris dan direksi Bank Banten, Forkopimda, tokoh masyarakat serta tokoh penggagas pendirian Provinsi Banten.

Pj Gubernur Al Muktabar berharap dengan adanya kantor pusat yang strategis itu, operasional Bank Banten bisa lebih meningkat dan menjadi pusat pertumbuhan perekonomian di daerah ini.

Salah satunya melalui akses pembiayaan yang disalurkan oleh Bank Banten.

Ke depan, kata Al Muktabar, Bank Banten akan mengambil penuh seluruh instrumen aktivitas perekonomian di Banten, baik itu pengembangan usaha masyarakat, pembangunan sampai pengelolaan sumber daya alam yang semua bermuara pada satu tujuan, yakni meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Itulah yang dicita-citakan oleh para sesepuh kita dulu, para penggagas pendirian Provinsi Banten. Ini perjuangan kita bersama,” ujar Al Muktabar.

Dia menyampaikan banyak hal yang bisa dioptimalkan Bank Banten ke depan.

Tidak hanya pada pengelolaan RKUD Pemda, tetapi Bank Banten juga bisa mengambil peranan yang aktif pada pengembangan sumber daya alam dan pembangunan baik itu yang bersumber dari pembiayaan APBD maupun APBN.

Pembangunan gedung kantor pusat Bank Banten di Serang yang didanai APBD Provinsi Banten sebesar Rp 22,64 miliar ditarget selesai selama delapan bulan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close