Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pj Gubernur Jateng Janjikan Bonus Rp 260 Juta Bagi Peraih Emas PON 2024

Minggu, 08 September 2024 – 08:22 WIB
Pj Gubernur Jateng Janjikan Bonus Rp 260 Juta Bagi Peraih Emas PON 2024 - JPNN.COM
Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana (tengah) mengunjungi Posko Kontingen Jateng di Hotel Hip Hope, Aceh, Sabtu (7/9). Foto: Pemprov Jateng

jpnn.com, ACEH - Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana terus membakar semangat para atlet kontingen Jateng yang berlaga di PON XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara supaya banyak mendapatkan kemenangan.

Menurut Nana, kondisi mental dan konsistensi selama pertandingan menjadi kunci agar raihan prestasi kontingen Jateng terdongkrak.

"Mental harus terus kita jaga dan perlu diberikan support agar tidak jatuh," kata Nana saat mengunjungi Posko Kontingen Jateng di Hotel Hip Hope, Aceh, Sabtu (7/9).

Nana juga menegaskan kepada ketua kontingen dan para official agar lebih tegas dalam menjaga kondisi para atlet. Pemprov juga sudah menyiapkan bonus untuk para peraih medali emas pada nomor perorangan.

"Ini ada tambahan bonus. Tambahan Rp 10 juta, dari Rp 250 juta menjadi Rp 260 juta. Termasuk kebutuhan psikolog kalau memang kurang juga akan kami tambah," katanya dalam pertemuan yang juga diikuti secara daring oleh Posko Kontingen Jateng di Sumatera Utara.

Diketahui, Jateng mengirim 743 atlet untuk mengikuti 60 cabor dengan 595 nomor pertandingan. Terbagi atas dua cluster, yaitu cluster Aceh dan cluster Sumut.

Dari 595 nomor pertandingan tersebut, sudah dipertandingkan 37 nomor dengan perolehan medali lima perak dan tujuh perunggu.

"Sampai detik ini kita belum mendapatkan emas. Namun, dari sisi perolehan medali sudah cukup baik, ada lima perak, tujuh perunggu," kata Ketua Umum KONI Jateng Bona Ventura Sulistiana, Sabtu (7/9).

Bakar semangat atlet, Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana janjikan bonus Rp 260 juta bagi peraih medali emas PON 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA