Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pj Gubernur Sumsel Sidak ke Sejumlah OPD, Komitmen Menjalankan Tugas

Rabu, 17 April 2024 – 12:19 WIB
Pj Gubernur Sumsel Sidak ke Sejumlah OPD, Komitmen Menjalankan Tugas - JPNN.COM
Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah Kantor OPD di lingkungan pemprov. Foto: dok Pemprov Sumsel

jpnn.com, JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah Kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel.

Sidak dilakukan pada hari pertama masuk kerja setelah cuti bersama hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah di Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (16/4).

Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumsel yang berlokasi di Jalan Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang merupakan lokasi pertama yang ia kunjungi saat melakukan sidak.

Kemudian, dilanjutkan dengan menyambangi Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Sumsel di kawasan Jakabaring dan diakhiri dengan melakukan sidak ke Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) di Plaju, Palembang.

"Hari ini adalah hari pertama masuk bekerja setelah libur lebaran, saya tadi melakukan sidak ke beberapa dinas untuk memastikan seluruh ASN dan pegawai sudah menjalankan tugas. Alhamdulillah sebagian besar masuk 99 persen," kata Fatoni.

Tak hanya melakukan sidak secara langsung ke sejumlah kantor, Fatoni juga mengecek kehadiran pegawai melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumsel dan Inspektorat Provinsi Sumsel.

"Saya juga cek melalui BKD dan Inspektorat karena hari pertama semua pelayanan di Pemprov Sumsel harus berjalan, ini juga sebagai bentuk dari pengawasan serta komitmen bahwa kami harus menjalankan tugas dan kewajiban kepada masyarakat dan negara," kata Fatoni.

Meskipun demikian, Fatoni menyebut masih ada beberapa pegawai yang belum masuk kantor dengan berbagai alasan. Di antaranya izin lantaran ada keluarga yang meninggal dunia.

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah Kantor OPD di lingkungan pemprov

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close