Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Pjs Gubernur Kepri Bahtiar Apresiasi Swab Test Gratis Melalui Drive Thru

Senin, 26 Oktober 2020 – 20:46 WIB
Pjs Gubernur Kepri Bahtiar Apresiasi Swab Test Gratis Melalui Drive Thru - JPNN.COM
Pjs Gubernur Kepri Bahtiar (kanan) saat tiba di lokasi acara pembukaan layanan Drive Thru di Hotel Pacific Palace Batam, Senin (26/10). Foto: Humas Pemprov Kepri

jpnn.com, BATAM - Pjs Gubernur Kepri Bahtiar Burhanuddin mengapresiasi inovasi pemberian layanan rapid test dan swab test COVId-19 melalui drive thru.

Inovasi layanan rapid test dan swab test drive thru ini menjadi yang pertama di Provinsi Kepri.

"Tentu ini inovasi luar biasa yang patut saya apresiasi, " jelas Bahtiar saat Membuka Drive Thru Subsidi Silang Untuk Masyarakat Kurang Mampu di Hotel Pacific Palace Batam, Senin (26/10).

Hadir di acara tersebut antara lain Kabinda Kepri, Wakapolda Kepri, Dandim Batam, Danlanal Batam, perwakilan Danlanud, Kepala BNN Kepri, Daguskamla, Bakamla, Asisten 3 Sekdako Batam, Kepala RSKI Galang, Satgas Posko BLC Batam Kepri.

Bahtiar, inovasi layanan rapd test dan swab test secara drive thru memang menjadi kebutuhan. Karena pelayanan cepat dan mudah harus terus dihadirkan ke masyarakat.

Dimana masyarakat yang akan melakukan rapid test atau swab test tidak perlu turun dari kendaraan. Cukup tetap di dalam kendaraan, maka tes bisa langsung dilakukan.

"Karenya, sebagai gubernur saya minta kepada Pemko Batam untuk menduplikat inovasi ini, guna melakukan hal yang sama di banyak titik dan tempat lagi, " kata Bahtiar.

Dikatakan Bahtiar, pemerintah akan terus mendukung mulai dari membantu ketersediaan tenaga kesehatan, penyediaan laboratorium PCR guna membantu mendeteksi hasil tes swab secara cepat dan akurat.

loading...