Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PKS Tidak Akan Berhenti Memperjuangkan Kursi Wagub DKI

Jumat, 20 Desember 2019 – 22:56 WIB
PKS Tidak Akan Berhenti Memperjuangkan Kursi Wagub DKI - JPNN.COM
Hidayat Nur Wahid. Foto: Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid menyatakan partainya belum ada kesepakatan dengan Partai Gerindra bahwa posisi wakil gubernur DKI Jakarta akan diisi lagi oleh kader partai besutan Prabowo Subianto.

"Kalau setahu saya belum ada kesepakatan semacam itu," ungkap Hidayat di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (20/12).

Menurut dia, kalau Partai Gerindra menyodoran empat nama sebagai calon wagub DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno karena merasa mempunyai hak untuk mengajukan, boleh-boleh saja. Namun, ujar Hidayat, pada akhirnya tetap juga sikap PKS harus ditimbang karena ada perjalanan panjang yang sudah dilalui.

"PKS pasti akan menentukan keputusannya sesuai dengan yang diharapkan kadernya, harapan dari warga Jakarta dan tentu keinginan untuk menghadirkan sikap yang terbaik untuk Jakarta," paparnya.

Menurut Hidayat, tunggu saja perkembangan berikutnya apakah pihaknya akan menerima dan menyaring empat nama dari Partai Gerindra itu atau PKS tetap pada sikap semulanya. "Itu masih dalam proses," tegasnya.

Wakil ketua MPR itu mengatakan soal kenapa penentukan wagub DKI Jakarta menjadi lama, sebaiknya jangan ditanyakan kepada PKS. Menurut dia, PKS sudah mengajukan dua nama yakni Akhmad Syaikhu dan Agung Yulianto. Hidayat justru mengingatkan komitmen-komitmen yang sudah berjalan harus dipegang.

"Kalau semuanya mengikuti komitmen, atau komitmennya bisa dipegang, sewajarnyalah bila itu (posisi wagub DKI Jakarta) diberikan kepada PKS," katanya.

Dia menegaskan PKS pasti terus memperjuangkan kursi wagub DKI Jakarta. Sebab, ujar Hidayat, itu merupakan hak politik dan harapan kader-kader PKS terutama di Jakarta . "PKS memiliki calon-calon yang kualifikasinya memadai," tegasnya.

Wakil Ketua Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid menegaskan bahwa kursi wagub DKI adalah milik partainya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close