Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PKT Borong 3 Penghargaan dari Pemprov Kaltim

Senin, 12 Juni 2023 – 22:10 WIB
PKT Borong 3 Penghargaan dari Pemprov Kaltim - JPNN.COM
PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) meraih tiga penghargaan bidang Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) tahun 2022 dari Pemprov Kaltim. Foto dok PKT

jpnn.com, BALIKPAPAN - PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) meraih tiga penghargaan bidang Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) tahun 2022 dari Pemprov Kaltim.

Penghargaan tersebut diraih atas komitmen menjalankan aspek K3 dalam aktivitas perusahaan secara konsisten dan berkesinambungan.

Penghargaan diterima oleh SVP Teknologi PKT Achmad Rois bersama VP K3 PKT David Ronaldo Manik dari Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi di Hotel Novotel Balikpapan, Sabtu (10/6).

Rois menjelaskan tiga penghargaan tersebut di antaranya yakni: Nihil Kecelakaan (Zero Accident Award) atas pencapaian 56 juta jam kerja aman hingga Mei 2023, penghargaan P2 Covid-19 di tempat kerja dengan predikat Platinum dan Program P2HIV/AIDS dengan predikat Platinum.

Dengan pencapaian ini Rois memastikan PKT akan terus berupaya meningkatkan standar K3 di lingkungan kerja sesuai dengan peraturan yang ditetapkan oleh pemerintah untuk menjaga keberlanjutan perusahaan.

"Keberhasilan ini memungkinkan perusahaan berkembang, baik dalam aspek K3 maupun kinerja keuangan. Kedua aspek ini saling berkaitan dan prioritas utama kami adalah memperbaiki standar K3, sehingga dapat meningkatkan kinerja keuangan," ujar Rois.

Rois mengatakan, implementasi K3 yang mengacu pada Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) di lingkungan perusahaan merupakan hal mutlak yang wajib dipenuhi dalam mendukung aktivitas perusahaan.

Penerapan SMK3 merupakan tindak lanjut Pupuk Kaltim dalam menjalankan PP No. 50/2012 dan pemenuhan standard ISO 45001:2018 agar bisa meningkatkan kepercayaan konsumen, baik lokal maupun global dengan didukung penerapan standar bertaraf internasional, seperti IFA Protect and Sustain serta Responsible Care.

Penghargaan tersebut diraih PKT atas komitmen menjalankan aspek K3 dalam aktivitas perusahaan secara konsisten dan berkesinambungan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close