Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PLN UID S2JB Pastikan Pasokan Listrik Aman Selama Pemilu 2024

Jumat, 09 Februari 2024 – 21:56 WIB
PLN UID S2JB Pastikan Pasokan Listrik Aman Selama Pemilu 2024 - JPNN.COM
Petugas PLN UID S2JB saat bertugas membenahi sistem kelistrikan. Foto: Humas PLN for JPNN.

jpnn.com, PALEMBANG - PT PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu (UID S2JB) memastikan kesiapan sistem dan layanan kelistrikan aman selama masa penyelenggaraan Pemilu 2024 dimulai 11-17 Februari ini.

Selama masa tersebut, PLN UID S2JB menyiapkan 224 posko dan mengerahkan 2.929 personel siaga di seluruh wilayah kerjanya yang berada di tiga provinsi, yakni Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu.

Tidak hanya itu, PLN UID S2JB juga memastikan sistem kelistrikan tetap dalam kondisi aman pada hari pemungutan suara nanti.

Terpantau beban puncak (BP) kondisi sistem kelistrikan beberapa waktu terakhir di angka 1.370 megawatt (MW), sedangkan daya mampu pasok (DMP) sistem sebesar 1.707 MW sehingga secara sistem masih memiliki cadangan daya sebesar 446 MW.

General Manager PLN UID S2JB PLN Adhi Herlambang menyampaikan pihak berkomitmen menyukseskan pesta demokrasi Pemilu 2024.

"PLN telah memastikan pasokan listrik di seluruh sistem kelistrikan selama masa siaga Pemilu aman," kata Adhi, Jumat (9/2).

Selain itu, lanjut Adhi, selama periode masa Pemilu 2024, pemeliharaan yang bersifat padam akan diminimalisir dengan memaksimalkan regu pekerjaan dalam keadaan bertegangan (PDKB) serta meminimalisir padam emergensi di seluruh unit kerja UID S2JB.

"Kami pastikan masyarakat dapat memilih dengan tenang di tempat pemilihan suara (TPS) dan petugas pemungutan suara (PPS) dapat bekerja dengan optimal di wilayah masing-masing dengan mengamankan pasokan listrik," tegas Adhi.

PTPLN UID S2JB memastikan kesiapan sistem dan layanan kelistrikan aman selama Pemilu 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close