Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PNS Dilarang Bisnis, Sekda Cuek

Jumat, 02 Maret 2012 – 09:53 WIB
PNS Dilarang Bisnis, Sekda Cuek - JPNN.COM
BOGOR – Ketegasan Menteri Keuangan, Agus Martowardoyo yang melarang pegawai negeri sipil (PNS) melakukan bisnis, tidak dihiraukan Pemerintah Kota Bogor. Bahkan, Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Bambang Gunawan membebaskan pegawainya untuk berbisnis.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan tersebut mengatakan, seluruh PNS bisa saja berbisnis asalkan tidak ada sangkut pautnya dengan institusi tempatnya bekerja.

“Bisnis apa pun itu asalkan tidak merugikan statusnya sebagai PNS dan tempatnya bekerja, silakan saja. Namun, jika berdampak buruk ya akan kita larang,” ujarnya kepada Radar Bogor (Grup JPNN).

Pria yang akrab disapa BG itu menilai, sah-sah saja seorang PNS berbisnis karena yang menjalankan usaha adalah keluarganya. Sedangkan, si PNS hanya bersifat mengawasi. “Kalau minta izin ke atasannya ya boleh saja, asalkan bukan usaha yang memiliki dampak buruk,” jelasnya.

BOGOR – Ketegasan Menteri Keuangan, Agus Martowardoyo yang melarang pegawai negeri sipil (PNS) melakukan bisnis, tidak dihiraukan Pemerintah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA