Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PNS yang Tak Sejalan Lebih Baik Mundur

Selasa, 08 Januari 2019 – 21:02 WIB
PNS yang Tak Sejalan Lebih Baik Mundur - JPNN.COM
Olly Dondokambey. Foto: Manado Post/JPNN

jpnn.com, MANADO - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey (OD) meminta semua Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemprov Sulut bisa bekerja sama dalam meningkatkan kualitas pemerintahan. Hal ini ditegaskannya agar semua PNS dapat menunjang visi misi membangun Sulut.

“Bukan saya mengajak harus masuk partai politik tapi setiap perangkat daerah harus turut menyukseskan program OD-SK. Karena visi misi itu janji politik kita pada saat pilgub 2015 lalu. Jadi saya harap, PNS ini dapat sejalan dengan kita,” ungkapnya seperti dilansir Manado Post (Jawa Pos Group), kemarin.

OD mengatakan jika ada pejabat dan PNS tidak sejalan dengan program dan visi misi OD-SK, roda pemerintahan tidak bisa berjalan baik.

“Kalau pejabat dan PNS tidak mau bekerja sama lebih baik mundur dulu. Nanti kalau kami sudah tidak gubernur dan wakil gubernur, baru kalian bisa tidak mengikuti program kami. Kalau sekarang sampai 2021 nanti, tentu harus ikut dan sukseskan program kita,” tegasnya.

Lebih lanjut, OD mengatakan setiap PNS disumpah untuk menyukseskan program pimpinan daerah. Karena itu, dia menegaskan, semua PNS wajib mengikuti semua yang menjadi visi dan misinya.

“Karena PNS itu sumpah janji jabatannya harus sejalan dengan atasan, begitu sumpah Korpri. Mereka bukan seperti sumpah partai politik yang kalau sudah tidak suka dengan partai politik bebas untuk mengundurkan diri,” tuturnya.

Terpisah, pengamat pemerintahan Jhony Lengkong menilai argumen OD wajar. Karena menurutnya, gubernur dan wakil gubernur adalah pimpinan pilihan rakyat untuk membangun daerah.

“Ya kalau memang tidak sejalan wajar jika pimpinan menyuruh PNS tersebut mundur. Kan PNS itu kerja birokrasi, semuanya dituntut melayani rakyat. Dan pimpinan daerah ini adalah wakil rakyat. Jadi memang sudah sepantasnya, harus bisa seirama dengan pimpinan daerah,” ungkapnya.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey meminta semua PNS di lingkup Pemprov Sulut bisa bekerja sama dalam meningkatkan kualitas pemerintahan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close