Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pocari Sweat Run Bandung 2024 Turut Meningkatkan Daya Tarik Wisata Daerah

Minggu, 21 Juli 2024 – 14:13 WIB
Pocari Sweat Run Bandung 2024 Turut Meningkatkan Daya Tarik Wisata Daerah - JPNN.COM
Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin dalam konferensi pers 'Pocari Sweat Run Bandung 2024' di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Minggu (21/7/2024). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jpnn.com - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menyambut positif kegiatan lari bertajuk ‘Pocari Sweat Run Bandung 2024’ yang tahun ini memasuki edisi ke-11.

Kota Bandung lagi-lagi dipilih sebagai tuan rumah event lari tingkat nasional itu. Ada sekitar 42 ribu pelari, baik offline dan online yang ikut serta.

Bey mengatakan event lari seperti Pocari Run Bandung sangat berdampak pada perekonomian di wilayah Jawa Barat, khususnya Kota Bandung.

Perputaran ekonomi bergerak karena ada banyak peserta dari luar kota yang mengeluarkan uang untuk bisa mengikuti kegiatan ini.

Sport tourism, kata Bey, bisa berdampak pada pendapatan wilayah, salah satunya ialah angka okupansi hotel yang meningkat.

"Ini Pocari Run yang ke-11, memang luar biasa sekali yang virtualnya pun sangat banyak, jadi saya berharap Pocari Run ke depan kan tahapannya menuju hari ini, kalau boleh juga adakan di sekitar Jawa Barat,” kata Bey dalam konferensi pers ‘Pocari Sweat Run Bandung 2024’ di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Miggu (21/7/2024).

Karena berdampak positif, Bey berharap panitia penyelenggara bisa menduplikasi kegiatan lari ini di kota dan kabupaten lain di Jabar.

“Kita kan punya 27 kabupaten kota, jadi bisa di Cirebon, Majalengka, Indramayu,” tuturnya.

Bey Machmudin mengatakan event lari bersama seperti Pocari Run Bandung bisa meningkatkan perekonomian daerah melalui sport tourism.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA