Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polisi Bekuk 4 Perampok Minimarket di Tangsel, Nih Tampangnya

Selasa, 26 Januari 2021 – 15:16 WIB
Polisi Bekuk 4 Perampok Minimarket di Tangsel, Nih Tampangnya - JPNN.COM
Tampak empat pelaku perampokan di minimarket dihadirkan dalam jumpa pers di Gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Selasa (26/1). Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Unit IV Subdit Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya empat pelaku pencurian dan kekerasan di minimarket, Jalan Suka Damai, Ciputat, Tangerang Selatan, Minggu (17/1) lalu.

Keempat pelaku itu berinisial RJ (20), WAM (20), MFA (26) dan AG (19) memiliki peran masing-masing dalam melancarkan aksinya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, selain menangkap empat pelaku itu, pihaknya juga menangkap seorang penadah berinisial MNU (18).

Kelimanya ditangkap di kawasan Parung, Bogor, Jawa Barat, pada Rabu, 20 Januari 2020 setelah aksi perampokan itu viral di media sosial.

"Kami berhasil mengungkap dan menangkap pelakunya. Dari mana bantuan? CCTV yang Kami dapati. Dari CCTV dikembangkan berhasil menagamankan 5 orang pelaku," ungkap Yusri saat jumpa pers di Polda Metro Jaya, Selasa (26/1).

Lebih lanjut, mantan Kapolres Tanjungpinang itu membeberkan peran pelaku dalam melancarkan aksinya. Kombes Yusri menyebut, RJ merupakan kapten, yang mengatur sebelum melancarkan aksi.

Selain itu, dia juga pemilik ide untuk melakukan perampokan, menodongkan celurit ke arah penjaga toko sembari minta ditunjukkan tempat brankas dan mengambil uang yang ada dalam brankas di lantai.

Selanjutnya, tersangka WAM menodong pegawai Alfamart menggunakan pisau dan bersama RJ mengambil uang yang ada di brankas di lantai dua dan membawa kabur uang Rp36.735.00.

Unit IV Subdit Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya empat pelaku pencurian dan kekerasan di minimarket, Jalan Suka Damai, Ciputat, Tangerang Selatan, Minggu (17/1).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close