Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polisi di Mana-Mana, Semua Jalur Dipantau, Jangan Harap Bisa Lolos

Kamis, 29 April 2021 – 18:28 WIB
Polisi di Mana-Mana, Semua Jalur Dipantau, Jangan Harap Bisa Lolos - JPNN.COM
Petugas saat memeriksa pengendara mobil yang berplat selain Surabaya di titik penyekatan Bundaran Waru dekat Mal Cito, Surabaya, Kamis (29/4). Foto: Arry Saputra/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Masyarakat yang akan melaksanakan mudik meski ada pelarangan dipastikan tidak bisa sampai tujuan. Pasalnya, jalur-jalur tikus akan diawasi ketat oleh polisi. 

Hal itu disampaikan Kepala Korp Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Istiono saat mengecek kesiapan Operasi Ketupat 2021 di titik penyekatan di Bundaran Waru, Kamis (29/4). 

"Jalur tikus di Jatim sudah diantisipasi para kapolres jajaran," kata dia. 

Istiono juga mendengarkan komitmen dari Kapolres di Jatim mengenai kesiapan memperketat perbatasan dengan melalukan penyekatan di sejumlah titik, salah satunya di Bundaran Waru dekat Mal Cito, Surabaya. 

"Tadi sudah kami cek titik-titik penyekatan yang dibangun sudah all out, baik personelnya, sarana prasarana, dan cara bertindak di lapangan," ujar dia. 

Istiono mengimbau kepada polda dan polres jajaran ketika melaksanakan operasi di lapangan harus secara persuasif dan humanis. 

"Bagi pemudik yang melakukan mudik harus memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh adendum Satgas Covid-19," tutur dia. 

Pengetatan terhadap pemudik ini dilakukan karena sejauh ini virus corona masih menjadi ancaman di Indonesia termasuk Jatim. 

Masyarakat yang nekat mudik mendingan mengurungkan niat untuk berangkat karena jalur-jalur tikus dijaga ketat polisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close