Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polisi London Salah Strategi

Sabtu, 13 Agustus 2011 – 18:42 WIB
Polisi London Salah Strategi - JPNN.COM
LONDON - Kehadiran sekitar 16.000 personel kepolisian di London dan kawasan sekitarnya membawa dampak positif. Kerusuhan mulai reda kemarin (12/8). Tetapi, beredar rumor tentang perseteruan antara politisi dan kepolisian Inggris terkait strategi penanganan insiden yang merenggut lima nyawa itu.

Sejumlah media di Negeri Ratu Elizabeth II itu melaporkan bahwa politisi dan para pejabat kepolisian saling lempar tanggung jawab. Mereka juga saling klaim sebagai pihak yang paling berjasa meredam gejolak massa. Politisi menganggap polisi tak becus mengatasi krisis keamanan yang muncul pascainsiden di Tottenham Sabtu malam lalu (6/8).

"Polisi terlalu meremehkan insiden tersebut. Awalnya, mereka hanya menganggap kejadian itu sebagai pelanggaran biasa. Mereka mengabaikan potensi kriminal yang ada," kata Perdana Menteri (PM) David Cameron. Politisi Inggris yakin bahwa kebijakan pemerintah yang langsung mengakhiri reses parlemen berdampak besar pada pemulihan keamanan.

Atas perintah Cameron pula, Kepolisian Metro London (Scotland Yard) akhirnya menerjunkan sejumlah besar personel ke ibu kota dan sekitarnya. Penambahan personel itu memang akhirnya mampu meredam kerusuhan. Para penjarah dan pengacau keamanan pun ditangkapi. Hingga kemarin, polisi berhasil menangkap sekitar 1.700 orang yang diduga kuat terlibat dalam aksi anarkistis tersebut.

LONDON - Kehadiran sekitar 16.000 personel kepolisian di London dan kawasan sekitarnya membawa dampak positif. Kerusuhan mulai reda kemarin (12/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA