Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polisi Menyusuri Sungai Cari Korban Hilang Terseret Banjir

Senin, 15 Oktober 2018 – 04:09 WIB
Polisi Menyusuri Sungai Cari Korban Hilang Terseret Banjir - JPNN.COM
Jalan di Desa Taluk, Kecamatan Natal, Madina terputus 20 meter akibat banjir, sehingga jalan tersebut tidak bisa dilalui, Jumat (12/10). Foto: SUTAN SIREGAR/SUMUT POS

jpnn.com, MADINA - Kapolres Madina, AKBP Irsan Sinuhaji menyampaikan, pihaknya masih melakukan proses evakuasi terhadap masyarakat yang terdampak banjir di Mandailing Natal, Sumut.

Ada tiga unit rumah di Desa Aek Garingging, Kecamatan Lingga Bayu, satu gudang minyak milik warga di Kelurahan Simpang Gambir dan satu warung kopi lopo gantung milik warga Kelurahan Simpang Gambir, hanyut terseret arus Sungai Batang Natal yang meluap.

Jalan provinsi juga tertimbun longsor dan kayu tumbang. Aparat kepolisian juga sedang menyusuri sungai untuk mencari korban yang hilang.

“Saat ini, kita masih memprioritaskan penanganan terhadap masyarakat yang terdampak bencana itu. Selain membantu proses evakuasi, kita bersama seluruh jajaran juga membantu melayani masyarakat, termasuk untuk kebutuhan pangan. Setelah itu, kita akan melakukan pendataan atas kerusakan rumah – rumah penduduk,” jelasnya.

Kapores mengatakan, banjir dan longsor juga mengakibatkan pengendara mobil masuk ke sungai. Petugas sedang berusaha melakukan pertolongan untuk mengevakuasi pengendara mobil yang di dalamnya lebih dari satu orang tersebut.

Menyikapi banjir yang terjadi di sejumlah daerah di Sumut, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi langsung memerintahkan Kepala BPBD Sumut Riadil Akhir Lubis untuk bergerak cepat mendirikan posko bantuan.

Menurut Riadil, menindaklanjuti instruksi Gubsu tersebut, BPBD Sumut sudah menyiapkan posko bantuan di sejumlah daerah terdampak banjir di Sumut, bekerja sama dengan BPBD kabupaten/kota.

“Saya langsung koordinasi dengan para kepala BPBD di kabupaten/kota se-Sumut. Artinya untuk selalu bersiaga dikarenakan saat ini cuaca sedang tidak dalam kondisi yang baik, kapan saja bisa terjadi bencana alam,” imbuhnya.

Kapolres Madina, AKBP Irsan Sinuhaji menyampaikan, pihaknya masih melakukan proses evakuasi terhadap masyarakat yang terdampak banjir di Mandailing Natal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close