Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polisi Sempat Tutup Jalur Puncak-Cianjur

Minggu, 16 Mei 2021 – 00:39 WIB
Polisi Sempat Tutup Jalur Puncak-Cianjur - JPNN.COM
Situasi jalur Puncak-Cianjur, Jawa Barat, tepatnya di Jalan Raya Pacet-Puncak, sebelum diberlakukan penutupan jalur dari Cianjur, Sabtu (15/5). Foto: ANTARA/Ahmad Fikri

jpnn.com, CIANJUR - Polisi menutup jalur utama Cianjur menuju Puncak-Cipanas, Jawa Barat, sebagai upaya mencegah terjadinya antrean panjang kendaraan di tempat wisata.

Kapolres Cianjur AKBP Mochamad Rifai mengatakan penutupan jalur tersebut sifatnya situasional ketika terjadi antrean dan volume kendaraan meningkat, terlebih setelah tempat wisata tutup akan berimbas ke jalur utama Puncak-Cipanas.

"Meski didominasi wisatawan lokal, antisipasi terjadinya antrian panjang hingga macet total akan dilakukan. Menjelang sore kita kembali berlakukan sistem buka tutup arus mulai dari bundaran Tugu Gentur By Pass-Cianjur. Sifatnya situasional selama satu sampai tiga jam," katanya, Sabtu (15/5).

Antisipasi buka tutup jalur tersebut, berkoordinasi dengan Polres Bogor, terlebih ketika jalur utama Bogor-Cianjur, mulai terlihat antrean hingga macet total dengan laju kendaraan tidak bergerak.

Rifai menilai seiring tingginya penyekatan di dua wilayah, membuat antrian panjang yang menyebabkan macet total dapat diantisipasi.

Terlihat hingga malam menjelang, tidak ada antrean kendaraan yang membuat laju kendaraan terhenti, hanya laju kendaraan tersendat di sejumlah titik seperti Pasar Cipanas, Pertigaan Kebun Raya Cibodas dan Hanjawar, dimana kendaraan wisatawan mulai masuk ke jalur utama.

Hingga pukul 18.30 WIB, volume kendaraan wisatawan yang memasuki jalur utama Puncak-Cianjur, terus meningkat dengan tujuan berbagai daerah di Cianjur dan luar kota seperti Bogor.

Tidak ada antrean kendaraan dengan laju terhenti baik menuju Bogor atau sebaliknya menuju Cianjur, puluhan petugas disiagakan di titik rawan macet untuk mengatur kelancaran arus.

Polisi menutup jalur utama Cianjur menuju Puncak-Cipanas, sebagai upaya mencegah terjadinya antrean panjang kendaraan di tempat wisata.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close