Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polisi Tak Sistematis, Jakarta Kian Macet

Senin, 09 Januari 2012 – 11:53 WIB
Polisi Tak Sistematis, Jakarta Kian Macet - JPNN.COM
JAKARTA - Situasi lalu lintas di Jakarta dalam dua bulan terakhir makin parah karena padat dan tidak terkendali. Indonesian Police Watch (ICW) menilai, sepertinya tidak ada upaya yang maksimal dari jajaran Polda Metro Jaya untuk melakukan rekayasa lalulintas dalam mengurai kemacetan.

IPW merasa prihatin dengan cara kerja jajaran lalu lintas Polda Metro Jaya. "Akibat cara kerjanya tidak sistematis, situasi lalulintas Jakarta terbiarkan apa adanya dalam kesemrawutan yang parah," kata Ketua Presidium IPW, Neta Saputra Pane di Jakarta, Senin (9/1).

Dijelaskannya, situasi kemacetan paling parah sejak dua bulan terakhir ini terlihat di dua tempat. Pertama jalur tol maupun jalan arteri di kawasan Cawang, Jakarta Timur. Untuk bisa lolos dari Pintu Tol Halim menuju tol dalam kota pengemudi harus bertarung selama 45 sampai 60 menit. Begitu juga di jalur arteri, kemacetan parah terjadi mulai keluar tol Halim hingga ke Stasiun Cawang.

"Jalur yang hanya 1,5 km ini harus ditempuh 60 sampai 75 menit. Kemacetan ini tentu sangat memprihatinkan dan sekaligus memalukan, mengingat kawasan Cawang adalah pintu masuk Jakarta dari arah timur," katanya.

JAKARTA - Situasi lalu lintas di Jakarta dalam dua bulan terakhir makin parah karena padat dan tidak terkendali. Indonesian Police Watch (ICW) menilai,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA