Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polisi Tangkap Sindikat Pembobol Koper di Bandara Soetta

Minggu, 24 November 2019 – 21:15 WIB
Polisi Tangkap Sindikat Pembobol Koper di Bandara Soetta - JPNN.COM
Pelaku diborgol. Ilustrasi Foto: JPNN.com

jpnn.com, TANGERANG - Polda Metro Jaya menangkap enam pelaku spesialis pembobolan koper penumpang di Bandara Soekarno Hatta (Soetta). Keenam tersangka tersebut berinisial IC, REP, TP, IS, AS dan YY.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, kasus ini terungkap setelah adanya laporan dari Muhammad Murobbil Vitoni (Robby Sakera) merupakan pembalap Oneprix asal Indonesia.

"Korban mengaku kehilangan barang saat dia sedang pergi ke Jepang mengikuti Asia Road Racing Championship (ARRC) di Sirkuit Suzuka, Jepang,” ujar Yusri kepada wartawan, Minggu (24/11).

Dari penuturan korban, dia kehilangan barang berupa satu set race suit dengan total kerugian Rp 18 juta.

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Barat ini menerangkan, para tersangka mencuri baju balap milik Robby tanggal 24 Juli. Namun, Robby butuh waktu lama baru bisa melapor karena tidak bisa pulang dari negeri Sakura itu.

Robby baru bisa melaporkan peristiwa pencurian tersebut di awal November 2019. Hasil laporan tersebut, polisi bergerak cepat dan menangkap tiga pelaku berinisial IC, REP, dan TP dan berhasil menangkap ketiganya pada tanggal 12 November.

Yusri menambahkan, ketiga pencuri itu sudah ahli dalam melakukan aksinya, dengan menggunakan bolpoin mereka membobol koper penumpang secara acak lalu dengan cepat mereka menutup kembali koper yang sudah mereka ambil isi dari koper tersebut.

"Ini pencurian di Bandara Soetta dilakukan oleh tiga pelaku modusnya dengan mencongkel para koper penumpang dengan menggunakan bolpoin," tutur Yusri.

Polda Metro Jaya menangkap enam pelaku spesialis pembobolan koper penumpang di Bandara Soekarno Hatta (Soetta). Keenam tersangka tersebut berinisial IC, REP, TP, IS, AS dan YY.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close