Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polisi Ungkap Asal Sabu-Sabu yang Ditemukan di Parkiran RS Fatmawati

Jumat, 05 Juli 2024 – 12:40 WIB
Polisi Ungkap Asal Sabu-Sabu yang Ditemukan di Parkiran RS Fatmawati - JPNN.COM
Dirresnarkoba Polda Metro Jaya Kombes Polisi Donald Parlaungan Simanjuntak (kedua dari kiri) dan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Ade Ary Syam Indradi di Jakarta, Kamis (4/7/2024). ANTARA/Ilham Kausar

jpnn.com, JAKARTA - Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya mengungkapkan narkoba jenis sabu-sabu yang sudah dibungkus sebanyak 45 buah di tempat parkir Rumah Sakit (RS) Fatmawati Jakarta Selatan berasal dari wilayah Sumatera. 

"Berasal dari daerah Sumatera dan masuk dalam jaringan Malaysia," kata Kepala Subdirektorat (Kasubdit) 1 Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Metro Jaya, AKBP Bariu Bawana saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat.

Bariu menambahkan pihaknya masih memburu dua orang yang berperan sebagai pemasok dan penerima sabu yang ditinggalkan dalam mobil tersebut.

“Ada dua orang yang masih DPO. Semoga cepat kami ungkap," ujarnya.

Ditresnarkoba Polda Metro Jaya menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu-sabu yang dibungkus sebanyak 45 buah di tempat parkir Rumah Sakit (RS) Fatmawati Jakarta Selatan.

"Kasus itu bermula saat ada seseorang membawa mobil berisi paket 45 bungkus jenis sabu. Kemudian mobil tersebut ditinggalkan di tempat parkir RS Fatmawati," kata Dirresnarkoba Polda Metro Jaya Kombes Polisi
Donald Parlaungan Simanjuntak saat ditemui di Jakarta, Kamis (4/7).

Seusai ditinggal, ada kurir lain berinisial AS (22) yang membawa mobil tersebut. Donald menyebutkan kurir pertama dan kedua tidak saling kenal.

"Modusnya titip mobil. Jadi nanti mobil berisi narkoba diantar ke alamat tujuan. Antara kurir yang menyimpan mobil di parkiran rumah sakit itu tidak saling kenal. Kurir yang menyimpan mobil tersebut yang lagi kita buru," katanya.

AS kemudian ditangkap Kepolisian. Dia diketahui hendak mengantarkan paket sabu tersebut ke Kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.

Pihaknya masih mengusut jaringan tersebut. Termasuk memburu kurir pertama yang meninggalkan mobil berisi paket sabu.

"Ini informasinya juga masih didalami. Setelah tadi diamankan, tersangka dan barang bukti, ini diduga tadi ada berasal dari salah satu TKP yang ada di seputar kawasan ini," katanya. (antara/jpnn)


Aparat kepolisian mengungkap asal sabu-sabu yang ditemukan di parkiran RS Fatmawati, Jaksel.

Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close