Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Politikus PDIP Prediksi Gerindra Dapat Jatah Tiga Menteri, Sektor Apa Saja?

Selasa, 08 Oktober 2019 – 22:18 WIB
Politikus PDIP Prediksi Gerindra Dapat Jatah Tiga Menteri, Sektor Apa Saja? - JPNN.COM
Kapitra Ampera. Foto: Elfany Kurniawan/JPNN.com

Politikus PDI Perjuangan Kapitra Ampera memprediksi bahwa partai Gerindra bakal mendapat jatah tiga kursi menteri di pemerintahan Joko Widodo periode 2019-2024.

"Ya (Gerindra bisa mendapat tiga menteri), ini pendapat pribadi, ya," kata dia setelah menghadiri diskusi yang diselenggarakan Forum Jurnalis Merah Putih dengan tema "Jokowi di Pusaran Minta Ini Minta Itu" di Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (8/10).

Mantan aktivis 212 itu memprediksi, kader Gerindra kemungkinan ditempatkan sebagai menteri yang mengurusi pertanian, perdagangan, dan UKM. Terlebih, tiga sektor tersebut menjadi fokus perhatian Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

"Saya pikir sesuatu itu pasti ada tujuan, Prabowo kan ingin visinya diaplikasi dalam kekuasaan. Dia (Prabowo) punya visi pertanian, UKM, dan perdagangan. Salah satunya dia (Prabowo) tidak ingin barang pokok itu impor dan sebagainya," ucap dia.

"Makanya tidak tertutup kemungkinan bahwa bagian-bagian itu diserahkan kepada Gerindra," timpal dia.

Juru bicara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak mengklarifikasi kabar bahwa Gerindra bakal mendapat tiga jatah menteri dalam kabinet Jokowi-Ma'ruf nanti.

Dahnil menegaskan, Prabowo sejak awal tidak pernah bicara spesifik soal menteri dengan siapa pun.

Hal itu disampaikan Dahnil untuk mengklarifikasi pemberitaan yang menyatakan Gerindra akan diberikan tiga jatah menteri untuk Fadli Zon, Sandiaga Uno dan Edhy Prabowo.

Politikus PDI Perjuangan Kapitra Ampera memprediksi bahwa partai Gerindra bakal mendapat jatah tiga kursi menteri di pemerintahan Joko Widodo periode 2019-2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close