Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Politikus PKS: Alhamdulillah Pemerintah Mendengar Keluhan PKS, Meski Terlambat

Jumat, 28 Agustus 2020 – 20:11 WIB
Politikus PKS: Alhamdulillah Pemerintah Mendengar Keluhan PKS, Meski Terlambat - JPNN.COM
Juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Pipin Sopian. Foto: Dok. PKS

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Pipin Sopian menyebut pemerintah mendengar aspirasi PKS, dengan mengeluarkan kebijakan tentang bantuan kuota internet untuk proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Dia menjelaskan, PJJ sudah berlangsung sejak lama. Masyarakat dan pelajar  banyak yang terbebani kuota internet selama masa pandemi. Bantuan kuota tentu akan meringankan beban masyarakat.

“Alhamdulillah pemerintah mendengar keluhan masyarakat yang sudah disuarakan oleh PKS selama ini, meski sebenarnya terlambat," kata Pipin dalam keterangan resminya kepada awak media, Jumat (28/8).

Ke depan, kata Pipin, PKS akan mengawal dan memastikan kebijakan pemerintah untuk memberikan bantuan kuota internet ini. Setidaknya, bantuan diharapkan bisa tepat sasaran.

"Kami PKS akan mengawal dan memastikan kebijakan pemerintah terkait bantuan kuota internet terlaksana dan tepat sasaran," ucap dia.

Dalam kesempatan ini, Pipin juga menilai, pemerintah seharusnya tidak hanya memberikan bantuan berupa kuota internet. Namun, juga fasilitas pendukung lainnya seperti gawai.

“Kami juga mendorong pemerintah tidak hanya memberikan bantuan kuota internet, namun juga membantu fasilitas pendukung lainnya seperti gawai, karena masih saja ada masyarakat bawah belum memiliki gawai yang memadai untuk melakukan PJJ,” tegas Pipin.

Sebelumnya, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menggandeng penyedia jasa telekomunikasi untuk memberikan bantuan dalam hal kemudahan pembelajaran daring bagi dosen dan mahasiswa.

Pemerintah dinilai mendengarkan aspirasi PKS terkait bantuan kuota internet untuk proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close