Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Polowijo Gosari Gandeng IPB Ciptakan Inovasi Baru

Rabu, 31 Maret 2021 – 19:23 WIB
Polowijo Gosari Gandeng IPB Ciptakan Inovasi Baru - JPNN.COM
Deddy Harnoko Sucahyo, CEO PT Polowijo Gosari Indonesia Holding bersama Rektor IPB University Prof. Arif Satria. Foto: Polowijo Gosari

jpnn.com, JAKARTA - PT Polowijo Gosari Indonesia Holding menggandeng Institut Pertanian Bogor (IPB) University dalam pengembangan inovasi, penelitian dan pengembangan produk.

Deddy Harnoko Sucahyo, CEO PT Polowijo Gosari Indonesia Holding mengatakan, pihaknya mendukung penuh pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat serta inovasi yang dilakukan IPB.

Sebagai agro swasta yang pertama di Indonesia, Polowijo lahir dari IPB. Pada 1978, Profesor Kuswono mengeksplor sumber daya Polowijo.

"Jadi, IPB ini bukan universitas yang asing untuk Polowijo," kata Deddy, dalam keterangan tertulis, Rabu (31/3).

Deddy berharap kerja sama dengan IPB dapat menciptakan inovasi yang bisa menjadi kebanggaan bangsa. "Kami memaksimalkan sumber daya yang ada," ujar Deddy.

Rektor IPB University Prof. Arif Satria juga berharap produk dari Polowijo memiliki daya saing di pasar nasional maupun global.

“Kita (Indonesia, red) punya potensi alam yang luar biasa, khususnya bidang agro. Saat ini IPB memiliki sejumlah inovasi-inovasi unggul dan jika dapat segera diwujudkan pasti akan sangat baik,” ucap Arif.

Mengenai kerja sama dengan Polowijo, Arief mengaku membutuhkan masukan tentang apa saja inovasi yang prospeknya bagus.