Polres Tangerang Tingkatkan Patroli Perairan

Kamis, 05 Desember 2019 – 21:12 WIB
Polres Tangerang Tingkatkan Patroli Perairan - JPNN.COM
Kapolresta Tangerang AKBP Ade Ary Syam Indradi (tengah) saat memantau kondisi perairan di Laut Jawa. Foto: Adityawarman/Antara

jpnn.com, TANGERANG - Polresta Tangerang, Banten, meningkatkan patroli perairan dan kawasan pesisir untuk pengamanan terutama bagi para nelayan yang melaut karena saat ini kondisi cuaca cepat berubah dan tidak dapat diprediksi.

Kapolresta Tangerang AKBP Ade Ary Syam Indradi mengatakan, patroli sebagai antisipasi cuaca ekstrem yang dapat membahayakan nelayan.

"Kadang pagi cerah, tapi siang bisa hujan deras dan angin kencang, kondisi cuaca ekstrem bisa kapan saja terjadi," katanya.

Ade Ary menyatakan, patroli juga terkait dalam rangka syukuran HUT Ke-69 Polairud dan mengunjungi Satuan Polisi Perairan (Satpol Air) Polresta Tangerang di Kawasan Pesisir Kronjo.

Menurut dia, saat patroli pihaknya mendatangi dan memberikan pemahaman kepada nelayan dan masyarakat pesisir untuk berhati-hati saat turun melaut.

Petugas juga dapat menyampaikan informasi tentang prakiraan cuaca kepada para nelayan dan warga pesisir menghindari terjadi musibah ketika mencari nafkah.

Demikian pula petugas juga menyampaikan informasi tentang kondisi di laut kepada para nelayan di tempat pelelangan ikan (TPI) Kronjo.

"Bila kondisi cuaca menunjukkan tidak bersahabat, polisi harus memberikan imbauan agar nelayan tidak turun melaut dengan alasan keamanan dan keselamatan," katanya.

loading...