Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Polresta Bogor Berlakukan Ganjil Genap Kendaraan Bermotor Selama 3 Hari

Kamis, 22 Juli 2021 – 22:37 WIB
Polresta Bogor Berlakukan Ganjil Genap Kendaraan Bermotor Selama 3 Hari - JPNN.COM
Petugas gabungan melakukan pemeriksaan kendaraan dalam pemberlakuan ganjil genap di Kota Bogor. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, KOTA BOGOR - Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor melalui Polresta Bogor Kota menyiapkan 17 lokasi penyekatan pada pelaksanaan ganjil-genap kendaraan bermotor di kota itu mulai Jumat hingga Minggu, 23-25 Juli 2021.

Menurut Kapolresta Bogor Kota Kombes Susatyo Purnomo Condro, sebanyak 17 lokasi penyekatan ganjil genap tersebut berada di dalam kota dan di batas kota.

Sasarannya, kebijakan ganjil genap dan penyekatan itu untuk mengurangi dan mengatur mobilitas masyarakat di Kota Bogor pada pelaksanaan PPKM Darurat.

Lokasi penyekatan itu berada di simpang Jembatan Merah, simpang Empang, simpang Baranangsiang, simpang McD Lodaya, simpang Pos Terpadu Juanda, simpang Denpom.

Selanjutnya simpang Warung Jambu, simpang SPBU Air Mancur, simpang ex Bale Binarum, underpass Soleh Iskandar, simpang Tol BORR, putaran SPBU Veteran,  simpang Salabenda, simpang Ciawi. simpang Dramaga, simpang Yasmin, simpang Brimob Kedunghalang.

Kombes Susatyo, menyebut pelaksanaan ganjil genap bagi kendaraan bermotor selama tiga hari itu diputuskan pada rapat koordinasi Satgas Covid-19 Kota Bogor, sebagai langkah untuk menekan kasus positif Covid-19 yang masih sangat tinggi.

"Jika hasilnya cukup efektif mengurangi mobilitas masyarakat, maka akan dilanjutkan pada hari kerja. Pelaksanaannya situasional selama 24 jam," ucap Kombes Susatyo.

Dalam pelaksanaan ganjil-genap, polanya tidak lagi melakukan penyekatan terhadap masyarakat di luar sektor kritikal dan esensial, tetapi diganti dengan mengatur mobilitas masyarakat.