Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polri Fokus Amankan Tiga Wilayah Ini Selama Perayaan Tahun Baru di Bali

Jumat, 27 Desember 2019 – 20:54 WIB
Polri Fokus Amankan Tiga Wilayah Ini Selama Perayaan Tahun Baru di Bali - JPNN.COM
Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Irjen Istiono. Foto: Dedi Sofian/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Selain fokus mengamankan ibu kota Jakarta, Polri juga memfokuskan pengamanan di Pulau Bali selama perayaan pergatian tahun nanti. Setidaknya, ada tiga wilayah yang menjadi fokus pengamanan di Pulau Dewata.

Kakorlantas Polri Irjen Istiono mengatakan, ketiga kawasan itu adalah Pantai Kuta, Kota Denpasar, dan Garuda Wisnu Kencana (GWK).

“Khusus di Kuta, diberlakukan penutupan mulai pukul 16.00 pada malam tahun baru. Ini sudah dipersiapkan di titik-titik baik personel, area parkir, sarana, dan prasarana. Kemudian, di Denpasar juga demikian dan di GWK juga,” kata Istiono kepada wartawan, Jumat (27/12).

Istiono menambahkan, pihaknya juga terus memantau jumlah wisatawan lokal yang masuk ke Pulau Bali. “Sampai hari ini 18 ribu kendaraan wisatawan lokal sudah masuk ke Denpasar, belum termasuk wisatawan dari udara baik lokal maupun internasional,” sambung Istiono.

Sehingga, Istiono memastikan pada malam pergantian tahun, Bali akan sangat padat oleh wisatawan lokal dan internasional.

“Kami dari kepolisian telah menyiapkan rencana-rencana pengamanan secara maksimal,” tambah Istiono.

Khusus mengamankan lalu lintas, Istiono mengatakan, pihaknya menerjunkan 400 personel di Kuta. “Lalu di Denpasar 350 dan di GWK 200 personel. Sudah ready semua untuk mengantisipasi,” tandas Istiono. (cuy/jpnn)

Selain fokus mengamankan ibu kota Jakarta, Polri juga memfokuskan pengamanan di Pulau Bali selama perayaan pergatian tahun nanti.

Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close