Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polri Siapkan Pesawat Khusus

Jika Tak Cepat Bisa Seperti Kasus Hendra Rahardja

Rabu, 10 Agustus 2011 – 11:36 WIB
Polri Siapkan Pesawat Khusus - JPNN.COM
Nazaruddin saat digelandang Polisi Nasional Kolombia. foto: www.cmi.com.co
JAKARTA - Tim penjemput Nazaruddin pagi ini (Rabu 10 Agustus) pukul 7 pagi tiba di Bogota. Rombongan enam orang yang berangkat dari Jakarta dengan Luthfansa Air Senin (8/08) itu menempuh perjalanan 36 jam untuk menjalankan misi negara : membawa pulang buronan KPK M Nazaruddin.

Jika tak ada hambatan, Nazaruddin bisa dipulangkan ke Indonesia  akhir pekan ini . Dengan begitu, paling lambat awal pekan depan, Nazaruddin sudah bisa mendarat lagi di Jakarta. "Kita tidak pasang target waktu. Yang jelas secepatnya," ujar Kepala Divisi Hubungan Internasional Polri Irjen Boy Salamuddin.

Mantan Direktur Tipiter Mabes Polri itu optimistis Nazar  mudah dipulangkan. "Kita punya hubungan baik dengan Kolumbia,'' kata perwira tinggi yang belasan tahun berkarir di Interpol ini.

Teknis pengamanan pemulangan dan pengawalan sudah dipersiapkan secara rinci oleh tim penjemput. Termasuk opsi untuk menggunakan pesawat carter atau pesawat khusus. ''Nanti, melihat perkembangan di lapangan,'' kata perwira yang pernah bertugas di berbagai misi internasional UNTAG Namibia 1989, UNTAC Kamboja 1993, UNMIBH Bosnia 1996 dan UNAMA AFGHANISTAN 2002.

JAKARTA - Tim penjemput Nazaruddin pagi ini (Rabu 10 Agustus) pukul 7 pagi tiba di Bogota. Rombongan enam orang yang berangkat dari Jakarta dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA