Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Poltak

Oleh: Dhimam Abror Djuraid

Sabtu, 14 Mei 2022 – 12:44 WIB
Poltak - JPNN.COM
Politikus PDI Perjuangan Ruhut Sitompul. Foto: Ricardo/JPNN.

jpnn.com - Ruhut Sitompul dianggap menghina Anies Baswedan dengan mengunggah foto editan menggambarkan Anies memakai atribut tradisional Papua.

Ruhut dilaporkan ke polisi, tetapi dia berkilah tidak tahu bahwa foto itu palsu dan dia mengaku mendapatkannya dari orang lain.

Belum berselang lama, beberapa waktu yang lalu seorang pemuda viral di media sosial karena menyebut Anies sebagai ‘’orang Yaman’’. 

Kali ini unggahan Ruhut juga menjadi viral. Dua unggahan itu berbeda, tetapi ada unsur kesamaannya, yaitu mempermasalahkan etnisitas Anies.

Ruhut Sitompul, sering disebut sebagai si Poltak, sudah sangat dikenal sebagai bagian dari kubu yang berseberangan dengan Anies. Pada Pilkada 2017, Ruhut menjadi juru bicara pasangan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan Djarot Saiful Hidayat yang dikalahkan oleh pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. 

Ruhut dikenal terampil dalam berakting di televisi. Perannya sebagai Poltak si Raja Minyak dalam sinetron televisi membuat namanya dikenal publik. Penikmat sinetron senang dengan gaya si Poltak yang kental dengan logat Batak lengkap dengan gayanya yang alot dan kenyal.

Keterampilannya dalam dunia akting menjadi modal yang penting bagi Ruhut ketika terjun ke dunia politik. 

Dia pintar berganti-ganti peran ketika bermain di panggung politik. Ruhut dikenal sebagai salah satu politikus yang lincah, bisa bergerak lincah ke sana ke mari. 

Ruhut Sitompul, sering disebut sebagai si Poltak, sudah sangat dikenal sebagai bagian dari kubu yang berseberangan dengan Anies.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News


BERITA LAINNYA